-->

Ads (728x90)

Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Sam Budigusdian MH Memberi Salam Komando Kepada Anggota Kompi Sat Brimob Polda Kepri (Fhoto : Humas Polda Kepri)

BATAM, Infolingga.com – Kapolda Kepri, Irjend Pol Drs Sam Budigusdian MH memimpin upacara keberangkatan penugasan kompi Sat Brimob Polda Kepri untuk di BKO Operasi Tinambola tahun 2017. Upacara tersebut digelar di lapangan Apel Polda Kepri, Kamis ( 14/9/2017).

Upacara pelepasan kompi Sat Brimob ini juga dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Para pejabat utama Polda Kepri, Para Kapolres/TA jajaran Polda Kepri.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Sam Budigusdian MH dalam sambutannya mengatakan tujuan  upacara  yang dilaksanakan ini adalah untuk mengecek kesiapan personel Brimob sekaligus melepas kompi penugasan Satbrimob Polda Kepri agar lebih siap baik kesiapan personel, materiil maupun kesiapan kemampuan dalam rangka pelaksanaan tugas.

Menyikapi eskalasi perkembangan Kamtibmas di beberapa Daerah di Indonesia khususnya di Poso, Sulawesi Tengah, Polri sebagai garda terdepan yang diberi tanggung jawab oleh negara untuk menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh Daerah di Indonesia, terus berupaya untuk melaksanakan tanggung jawab tersebut dengan baik, tentunya dengan masih adanya kelompok separatis di Poso pasca tewasnya Santoso, hal ini menggambarkan situasi keamanan dalam Negeri belum kondusif, sehingga Polri harus menempuh langkah represif kepada kelompok separatis tersebut dengan menggelar Operasi Kepolisian dengan Sandi Operasi Tinombala yang tentunya bertujuan untuk menumpas kelompok separatis tersebut.

Kapolda mengatakan bahwa Polda Kepri kali ini diberi kepercayaan untuk ikut serta dalam Operasi Tinombala Tahun 2017, dengan mengirimkan 100 Ksatria Seligi Sakti Ke Tanah Poso untuk menjaga marwah Negeri. Seperti yang kita ketahui bersama pada tahun 2017, ini merupakan kali ke empat bagi Polda Kepri untuk mengirimkan Ksatria terbaiknya dalam Operasi Kepolisian yang diadakan oleh Mabes Polri tentunya ini merupakan buah kepercayaan pimpinan kepada Polda Kepri yang dianggap baik dalam pelaksanaan tugas sebelumnya.

“Oleh karena itu, kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri tersebut harus tetap kita jaga dan tentunya dalam pelaksanaan tugaspersonel harus mengedepankan Azas Legalitas, Nesesitas, Proporsionalitas dan Akuntabilitas sehingga pelaksanaan tugas di lapangan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik,” kata Kapolda Kepri.

Dengan kesiapan yang dimiliki, katanya, diharapkan dengan kehadiran rekan-rekan satuan tugas Tinombala dalam pelaksanaan tugas untuk membantu kewilayahan khususnya Wilayah Sulawesi Tengah dapat tercipta situasi dan kondisi yang aman serta berjalan lancar. Keberhasilan dalam pelaksanaan tugas dapat tercapai ketika kita mampu menciptakan situasi  keamanan bagi masyarakat yang kondusif.

Pada kesempatan itu Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Sam Budigusdian MH memberikan beberapa pesan kepada anggota Sat Brimob yang akan bertugas yaitu : 

1.    Selalu bersyukur dan senantiasa meningkatkan Keimanan dan ke Taqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral pengabdian terhadap bangsa dan negara.
2.    Melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, gunakan cara persuasif dalam setiap tindakan dan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan guna membangun public trust terhadap Polri.
3.    Segera menyesuaikan diri /beradaptasi dan hargai adat istiadat masyarakat setempat, jaga sikap dan prilaku selama bertugas dan hindari perbuatan yang dapat merusak citra Polri khususnya merusak image Polda Kepri.
4.    Senantiasa menjaga fisik, stamina dan kesehatan serta soliditas, solidaritas dan semangat juang untuk menghadapi tugas-tugas yang akan dilaksanakan, jaga kesehatan dan keselamatan serta pegang teguh disiplin, bertindak sesuai dengan SOP yang berlaku.
5.    Selalu waspada dan pegang teguh prinsip Brimob “sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil, jiwa ragaku demi kemanusiaan.


(Humas)

Posting Komentar