-->

Ads (728x90)

Pembagian Hewan Kurban Di Masjid Raya Batam Centre (Fhoto : Infolingga.com)
BATAM, Infolingga.com – Panitia kurban masjid Raya Batam Centre tahun 2017 ini membagikan 2500 lembar kupon kepada warga Batam yang membutuhkan hewan kurban. Pembagian kupon itu dilakukan oleh panitia kurban setelah sholat Ied.

“Untuk hari Raya Idul Adha 1438 H kupon yang disiapkan panitia sebanyak 2500 lembar dan siangnya akan dibagikan kepada warga,” kata panitia Kurban tahun 2017, Syarifuddin pada Jumat (1/9/2017).
 
Tahun 2017 ini, katanya, ada sebanyak 20 ekor hewan kurban sapi yang disumbang ke masjid Raya Batam Centre namun yang disembelih di masjid Raya Batam Centre ini ada sebanyak 11 ekor dan 9 ekor disembelih ke daerah lain seperti di pulau.
 
Syarifuddin mengatakan 20 hewan kurban sapi itu berasal dari Walikota Batam, M.Rudi,SE,MM menyumbang satu ekor sapi, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad juga satu ekor sapi, Kepala BP Batam menyumbang satu ekor sapi.
 
Dari provinsi Kepri juga menyumbangkan 1 ekor sapi dan 3 ekor sapi dari warga negara Singapore dan sisanya dari warga Batam.
 
Sementara untuk hewan kurban kambing disumbangkan ke masjid Raya Batam Centre ini sebanyak 160 ekor dan yang disembelih di Masjid Raya Batam Centre hanya 100 ekor. Sisanya dibagikan ke tempat lain.
 
"Ini sudah dilakukan setiap tahun. Jadi, yang sudah memiliki kupon, ditukar sore ini, di tempat yang sudah disediakan. Untuk tertibnya pembagian daging, dikoordnir pihak Polsek Batam Kota dan SATPOL PP, juga petugas DITPAM.  daging sudah dibungkus kurang lebih 8 ons setiap orang," tuturnya.
 
Semua hewan kurban ini, katanya, akan diberikan kepada warga yang membawa kupon yang dibagikan oleh panitia hewan kurban.
 
“Jika daging hewan kurban ini masih lebih maka sisanya juga akan dibagikan kepada warga yang membutuhkannya agar seluruh masyarakat Batam mendapat daging hewan kurban ini,” jelasnya.
 
Ia mengatakan pembagian daging kurban ini sudah menjadi tradisi tahunan dan setiap warga mendapat 1 bungkus yang beratnya 8 ons.
 
"Untuk pembagian tahun ini, agak rusuh. Padahal sudah ada kupon, tapi antriannya masih dorong-dorongan  tahun kemarin lebih tertib," ujarnya.
 
Tahun ini, dikatakannya, mungkin lebih banyak warga yang datang dibanding tahun lalu. Dan masih banyak yang tidak kebagian kupon.
 
“Tapi saya berterima kasih kepada Panitia, karena dibolehkan, kupon dititip. Jadi tidak semuanya harus antre," tutupnya.
 
(Lamhot)

Posting Komentar