-->

Ads (728x90)

Komisi IV DPRD Kota Batam Gelar RDP Dengan Dinkes Kota Batam Bahas APBD Murni Tahun 2018 (Fhoto : Infolingga.com)

BATAM, Infolingga.com  – Komisi IV DPRD kota Batam mengharapkan agar Dinas Kesehatan Kota Batam menganggarkan dana sebesar 10 persen dari estimasi APBD murni tahun 2018 atau sebesar Rp 280 miliar,- .

“Anggaran yang diajukan Dinkes kota Batam sudah termaksuk anggaran Alat Tulis Kantor (ATK). Kami berharap agar anggaran itu dapat meningkatkan pelayanan Dinkes kota Batam dan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat,” kata anggota Komisi IV DPRD Batam, Aman SPd.MSi saat menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Kesehatan Kota Batam yang digelar di ruang aula Komisi IV DPRD kota Batam, Kamis (7/9/2017).
Sekretaris komisi IV DPRD kota Batam, Udin P Sihaloho menyoroti iuran BPJS pegawai honorer yang bekerja di Dinas Kesehatan kota Batam.
“Kami harapkan Dinkes kota Batam membuat laporan keuangan yang benar pasalnya iuran BPJS anggota DPRD kota Batam saja sebesar Rp 100 ribu,-“ kata Udin
Menyikapi yang disampaikan Udin P Sihaloho ini, Kepala Dinas Kesehatan Dr Didi Kusmarjadi SpOG mengatakan iuran BPJS honorer Dinas Kesehatan kota Batam itu yakni BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.
“ Iuran kami bayarkan sebesar 5 persen dari gaji, jadi yang dibayarkan untuk iuran BPJS kesehatan dan BPJS Ketenagaan Kerja itu sebesar Rp 140000 per orang,” jelas Didi.
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, M Yunus juga menyoroti anggaran untuk mobil ambulance yang dianggarkan sebesar Rp 400 juta namun setelah Ia mengeceknya mobil ambulance itu tidak ada.
“Gimana itu anggaran mobil ambulance sebesar Rp 400,- giliran dicek mobil ambulancenya tidak ada,” kata M Yunus dengan nada bertanya.
 (Lamhot )

Posting Komentar