-->

Ads (728x90)

Pemenang Lomba Sampan Layar (Fhoto : Infolingga.com)
LINGGA, Infolingga.com – Ratusan masyarakat Dabo Singkep menyaksikan lomba Sampan Layar yang digelar di desa Kualaraya, kecamatan Singkep Barat, Minggu (10/9/2017). Lomba Sampan layar  ini merupakan permainan tradisional dan merupakan ikon adat melayu dan perlu untuk dilestarikan.
 
Lomba sampan layar ini diikuti oleh 11 peserta diantaranya : Desa Kute Kecamatan Singkep Pesisir sebanyak dua buah sampan, Desa Bakong sebanyak dua buah sampan, desa Kualaraya yang merupakan tuan rumah sebanyak tujuh buah sampan dan DPD Partai Perindo kabupaten Lingga sebanyak satu sampan layar.
 
Lomba sampan layar ini dimulai pukul 14.00 Wib dan peserta mencapai finis sekira pukul 16.30 Wib .
Acara ini di hadiri oleh Camat Singkep Barat, Recky Sarman Timur, Polsek Singkep Barat AKP Supama dan anggota Polsek Singkep Barat, Lurah Raya, Munzilin, Kades Kualaraya, Dekki serta seluruh perangkat desa serta BPD dan ibu ibu PKK kabupaten Lingga.
 
Camat Singkep Barat, Recky Sarman Timur dalam sambutannya mengatakan lomba sampan layar ini sangat bagus digelar apalagi diikuti oleh peserta dari desa dan kecamatan lain.
 
“Selain untuk membina dan mencari bibit atlet lomba sampan layar ini juga untuk mempererat jalinan hubungan silaturahmi ,” katanya.
 
Juara pertama dan Juara kedua dalam lomba Sampan layar ini diraih peserta dari oleh Desa Kute, yakni untuk  Juara pertama pada lomba sampan layar ini diraih oleh Sampan Pisau Korban, Juara kedua diraih oleh Putri Lingga, juara ketiga diraih dari desa Kualaraya dan juara harapan pertama di raih dari desa Sasah juara harapan ke dua diraih dari desa Kualaraya dan juara harapan ke tiga diraih oleh Sampan Bini Sulung dari desa Kualaraya.

Kepala Desa Sasah kecamatan Lingga Utara, M Nazar ikut memeriahkan lomba sampan layar ini bersama perangkat desa Sasah.
 
Kepala Desa Kualaraya, Recky Sarman Timur mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang memenangkan lomban sampan layar ini dan Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta  dan pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam pertandingan ini.
 
Ia mengatakan lomba sampan layar ini merupakan agenda tahunan desa Kualaraya dan sudah dianggarkan dalam Perdes .
 
“Mudah mudahan tahun depan lomba sampan layar ini lebih mereiah lagi,” katanya
 
(Mis)

Posting Komentar