-->

Ads (728x90)

Pelantikan Pengurus Mabicab Kabupaten Lingga (Fhoto : Infolingga.com)
LINGGA, Infolingga.com – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun melantik Alias Wello sebagai ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan pengurus Mabicab masa bhakti 2017-2022 . Pelantikan digelar di Gedung Nasional Kecamatan Singkep Kamis sore ( 31/8/2017) sekira pukul 14.00 wib.

Alias Wello dilantik sebagai ketua Mabicab Lingga bersama 5 wakil ketua, satu orang Sekretaris dan 20 anggota lainnya berdasarkan Surat Keputusan Nomor 10 Tahun 2017.
Usai pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah ikrar dan naskah pelantikan serta dilanjutkan penyematan tanda jabatan Ketua Mabicab Kabupaten Lingga oleh Ketua Mabida Provinsi Kepri.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan tujuan Pramuka adalah membina anak bangsa khususnya generasi muda dan harus didukung oleh masyarakat Lingga.
“Pramuka melahirkan generasi yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal,” katanya.
Usai dilantik sebagai ketua Mabicab Lingga, Alias Wello melantik Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka. Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Lingga Junaidi Adjam menjadi Ketua Kwarcab bersama lima wakil ketua, satu orang sekretaris, satu orang bendahara dan 62 anggota lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Lingga, Alias Wello mengatakan seluruh pengurus yang telah dilantik dapat bekerja dengan maksimal agar ke depan Pramuka Lingga dapat bersama-sama membantu program pemerintah. Salah satunya di sektor pertanian yang kini sedang dikerjakan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga yang dibantu Pemerintah Pusat.

Ia mengatakan agar di hari Pramuka ini dapat diwujudkan Pramuka yang bekerja dan berjaya demi generasi muda yang lebih baik.
Orang nomor satu di Lingga ini juga memaparkan beberapa program pencapaian Kabupaten Lingga melalui sektor unggulan Kabupaten Lingga, yaitu di bidang pertanian. Yang mana menurutnya beberapa program pertanian, mulai dari SDM hingga lahan dan berbagai pendukung lainnya sudah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga.

Alias Wello yang juga sebagai Ketua HKTI Provinsi Kepri bersama-sama dengan Datok Huzrin Hood yang merupakan Ketua Dewan Pembina HKTI Kepri yang kebetulan hadir dalam kegiatan tesebut, juga melakukan berbagai gebrakan untuk memajukan sektor pertanian di Provinsi Kepri.

Ia menyebutkan tahun ini Lingga mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat, yaitu berupa ternak sapi sebanyak 500 ekor.
Kegiatan pelantikan ini juga dihadiri oleh  Sekda Prov Kepri, beberapa Kepala OPD Provinsi Kepri dan Ketua LAM Provinsi Kepri, Datok Huzrin Hood.
(Mis)

Posting Komentar