-->

Ads (728x90)

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun Menyerahkan Hewan Kurban Sapi (Fhoto : Istimewa)
LINGGA, Infolingga.com – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun pada tahun ini melaksanakan rangkaian Idul Adha di Kabupaten Lingga di empat pulau, yaitu Pulau Singkep, Daik dan Tanjungkelit serta Rejai. Malam takbir dan salat Idul Adha dilaksanakan di Dabo Singkep.

Di Masjid Sultan Daik Lingga, Gubernur menunaikan shalat Jumat dan menyerahkan hewan kurban. Nurdin juga berziarah ke makam Sultan Mahmud Riayatsyah dan bersilaturahmi dengan masyarakat.
 
Dalam sambutannya Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun mengajak masyarakat untuk mengambil Iqtibar dan memaknai hari raya Idul Adha dalam kehidupan. Kesabaran, ketulus ikhlasan dan pengorbanan Nabi Ibrahim, Nabi Ismail dan Siti Hajar dapat dicontoh dalam menjalani kehidupan sehari-hari.
 
"Itulah menjadi contoh untuk kita membangun negeri ini. Secara ikhlas dan sabar kita lakukan dakwah insyaAllah Kepri akan dapat rahmat," kata Nurdin saat menyambut Idul Adha di Masjid Al Zulfa Dabo, Lingga, Jumat (1/9/2017).
 
Pada khutbah Idul Adha, KH Azhar Hasyim juga berkisah tentang Nabi Ibrahim, Nabi Ismail dan Siti Hajar. Azhar mengatakan terdapat tiga makna yang dapat diambil dari peristiwa tersebut yakni berbaik sangka terhadap Allah SWT, Berusaha keras mengejar Rezeki Allah SWT dan Pengorbanan.
 
Di akhir khutbahnya Azhar Hasyim mengajak kepada para jamaah yang hadir untuk memaknai kisah tersebut di dalam kehidupan.
 
Dalam rangkaian Idul Adha di Lingga, Nurdin didampingi Sekdaprov H TS Arif Fadillah, anggota DPRD Kepri H Tawarich dan H Hanafi Ekra, Ketua Dewan Masjid Kepri H Huzrin Hood, Bupati Lingga Alias Wello serta Ketua MUI Kepri KH Azhar Hasyim. Pada beberapa kegiatan, hadir juga Ibu-ibu Preti Batam.
Dengan membawa OPD mereka bisa melihat langsung apa kebutuhan. Dengan kekuatan terbatas ini menjadi besar kalau kita menyelesaikan bersama-sama setiap permasalahan," kata Nurdin.
 
(hms)

Posting Komentar