-->

Ads (728x90)

 

Wakili Walikota Rudi, Jefridin Serahkan Bantuan Beras Gratis kepada KPM Kelurahan Tembesi
Sekda Jefridin bersama warga penerima bantuan beras gratis di Kantor Pos SP Plaza, Sabtu (3/2/2024) (Parulian/Realitamedia.com)

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com  - Untuk menstabilkan harga dan mengintervensi harga beras, Pemerintah Pusat bersama Pemko Batam kembali mendistribusikan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) Tahap I Tahun 2024 kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Pada hari ini Sabtu (3/2/2024) bantuan beras gratis diberikan kepada 881 KPM Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis  oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd mewakili Walikota Batam kepada KPM di Kantor Pos SP Plaza.

“ Pendistribusian bantuan CBP ini dilakukan Pemerintah Pusat bersama pemerintah daerah untuk mengintervensi harga beras,” kata Sekda Jefridin kepada wartawan usai kegiatan.

Setiap KPM menerima bantuan beras secara gratis sebanyak 10 kilogram, jadi untuk KPM Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung bantuan beras gratis yang diberikan sebanyak 8.810 kilogram. Bantuan pangan CBP ini diharapkan dapat meringankan beban perekonomian masyarakat.

“Selamat kepada masyarakat keluarga penerima manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan pangan beras dari pemerintah hari ini, gratis. Insyallah ini juga komitmen Pak Wali Kota Muhammad Rudi untuk selalu berpihak kepada masyarakat,” kata Jefridin.

Ia menyebut bantuan 10 kg beras untuk masyarakat ini didistribusikan melalui Bulog dan Kantor Pos Indonesia sebagai transporter. Terlebih saat ini harga beras di pasaran mengalami kenaikan, sehingga pemerintah mendistribusikan bantuan pangan CBP sebagai bentuk stabilisasi harga. (ian)

 

Editor : Patar

 

 

Posting Komentar