-->

Ads (728x90)

Satu Unit Rumah di Telaga Tujuh Karimun Hangus Terbakar
Petugas Damkar sedang memadamkan api yang sedang terbakar di kawasan Telaga Tujuh Kolong Bawah, Kelurahan Sungai Lakam Barat, Sabtu (10/2/2024) (James/Realitamedia.com)

By James

KARIMUN, Realitamedia.com
– Satu unit rumah di kawasan Telaga Tujuh Kolong Bawah, Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun hangus terbakar, Sabtu (10/2/2024).
Warga setempat kaget melihat kobaran api dan asap hitam tebal keluar dari rumah tersebut. 

Abdul salah seorang warga saat ditemui di lokasi mengatakan kobaran api dengan cepat membesar dan melalap seisi rumah lantaran rumah tersebut semi permanen, material rumah tersebut terbuat dari papan. 

“ Rumah itu semi permanen bang, sebagian besar materialnya terbuat dari papan yang sudah kering sehingga ditiup angin membuat kobaran api cepat membesar,” katanya.

Saat kejadian, ia bersama warga lainnya sempat mendengar suara ledakan namun tidak dari tabung gas karena semua tabung gas dan bahan bakar minyak (BBM) sudah mereka keluarkan dari dalam rumah.

Di tempat yang sama, Ketua RT 01/03, Muhamad Rasyid mengatakan peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 15 50 WIB setelah ashar.

" Sebelum api membesar, semua penghuni rumah dan barang-barangnya seperti tabung gas elpiji sudah dikeluarkan oleh warga semuanya, sebelum api membesar, " katanya.

Warga sempat kewalahan memadamkan api dengan cara manual, beruntung mobil pemadam kebakaran (Damkar) cepat datang.

“ Api dapat dipadamkan setelah dua unit mobil damkar ditambah dua mobil tangki air dikerahkan untuk memadamkan api,” katanya.

Belum diketahui penyebab rumah tersebut terbakar, pihak kepolisian telah turun ke lokasi guna melakukan olah TKP. 

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa naas ini, namun kerugian material diperkirakan puluhan juta rupiah. (Jam)


Editor : Patar

Posting Komentar