-->

Ads (728x90)

Diduga Akibat Hubungan Arus Pendek, Toko Penjual Rokok Elektrik di Karimun Terbakar
Petugas Damkar saat memadamkan api yang membakar toko penjual rokok elektrik di Jalan A Yani Sei Lakam Karimun, Jumat (9/2/2024) (James/Realitamedia.com)

By James
KARIMUN, Realitamedia.com
– Diduga akibat hubungan arus pendek, lantai II rumah toko (Ruko) penjual rokok elektrik atau Vape bernama Vaporhell di Jalan A Yani Sei Lakam Karimun terbakar pada Jumat (9/2/2024) pagi sekira pukul 09.30 WIB.

Salah seorang saksi mata yang juga Ketua RT 01 Subagyo saat ditemui wartawan di lokasi kejadian membenarkan api berasal dari lantai dua dan ruko tersebut terdiri dari tiga lantai.

Subagyo sangat terkejut melihat kepulan asap hitam dari lantai dua ruko tersebut, ia bersama dua orang karyawan toko yang sedang berada di dalam ruko tersebut langsung berupaya memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

Mereka kewalahan memadamkan api di lantai dua ruko tersebut lantaran kepulan asap hitram sangat tebal. 

Sepuluh menit kemudian, lanjutnya, mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi, petugas Damkar bersama warga setempat langsung memadamkan api dan api dapat dijinakkan. Saat memadamkan api, Subagyo sempat mendengar suara percikan arus listrik.

Di tempat yang sama, Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan BPBD dan Damkar Kabupaten Karimun Hendra Hidayat mengatakan peristiwa kebakaran ruko itu diketahuinya atas laporan dari masyarakat sekira pukul 09.30 WIB.

Begitu mendapat laporan, katanya, pihaknya langsung menurunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang membakar lantai dua ruko tersebut. 

Pihaknya belum mengetahui sumber api yang membuat lantai dua ruko tersebut terbakar, dugaan sementara api berasal dari stop kontak yang koslet.

“ Tapi itu masih dugaan sementara. Kita tunggu keterangan resmi dari kepolisian soal penyebab kebakaran ruko tersebut,” katanya.

Ia mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada disaat kondisi panca roba seperti saat ini, dimana diketahui kebakaran mulai terjadi peningkatan. (Jam)

Editor : Patar

Posting Komentar