-->

Ads (728x90)

Satpolairud Polres Karimun saat melaksanakan simulasi pelatihan SAR untuk orang tenggelam di Perairan Kabupaten Karimun, Kamis (13/10/2022) (Foto : James/Realitamedia.com) 

By James 
KARIMUN, Realitamedia.com – Untuk meningkatkan kemampuan personel dalam melaksanakan tugas, Satpolairud Polres Karimun mengelar simulasi pelatihan SAR pada Kamis (13/10/2022) di Pos Polairud Polres Karimun dan di Perairan Kabupaten Karimun.

Kasatpolair Polres Karimun, AKP Binsar Samosir, S.H., M.H usai memimpin simulasi pelatihan SAR tersebut kepada wartawan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menindak lanjuti surat telegram Kapolda Kepri terkait penanganan bencana alam.

“ Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan seluruh personil dapat mengantisipasi anomali cuaca, kecepatan angin dan tingginya gelombang serta kesiapsiagaan tanggap bencana,” katanya.

Simulasi pelatihan SAR ini dilaksanakan dengan menggunakan Kapal XXXI-30-1002, RIB SAR (Rigit Inflatable Boat),  dua unit U-SAVE dan satu unit peralatan selam.  

“ Selain untuk meningkatkan kemampuan personel, latihan ini juga untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan instansi terkait dalam mengantisipasi kejadian emergency/kontijensi yang memerlukan penanganan terpadu,” katanya.

Selain itu, kegiatan simulasi pelatihan SAR ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam menghadapi cuaca ekstrem yang kerap terjadi pada akhir tahun, yang biasanya terjadi dari bulan Oktober hingga bulan Desember.  (Jam)

Editor : Herry
 

Posting Komentar