-->

Ads (728x90)

Jelang Peringatan HUT Karimun ke-23, Bupati Karimun Ikuti Fun Walk K3J
Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si (kaus kuning) saat mengikuti gerak jalan santai di Coastal Area Karimun, Minggu (9/10/2022) pagi. (Foto : James/Realitamedia.com)

By James

KARIMUN, Realitamedia com - Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si mengikuti Fun Walk atau Gerak Jalan Santai yang diselenggarakan oleh Kerabat Kabupaten Karimun Jabodetabek (K3J) di Coastal Area Karimun, Minggu (9/10/2022) pagi.

Meski dibawah guyuran hujan, gerak jalan santai yang bertabur doorprize ini tetap semarak dan diikuti oleh ratusan orang.

Selain jalan santai, K3J juga menggelar sejumlah kegiatan lainnya seperti senam pagi bersama, bazar kuliner UMKM binaan PKK Karimun, Medical Checkup oleh IDI Karimun dan Donor Darah oleh PMI Karimun.

Disela-sela kegiatan itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq kepada wartawan mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh K3J  yang digelar menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karimun ke-23.

"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah saya mengucapkan terima kasih kepada K3J yang telah menggelar kegiatan ini, antusias warga cukup tinggi meski sejak pagi hujan," kata Bupati.

Jelang Peringatan HUT Karimun ke-23, Bupati Karimun Ikuti Fun Walk K3J
 

Ia mengatakan seluruh rangkaian untuk memperingati HUT Kabupaten Karimun ke-23 terus berjalan sejak kegiatan pertama yaitu Parade Pencak Silat yang digelar pada tanggal 2 Oktober 2022 lalu.

Setelah kegiatan tersebut akan ada kegiatan Karimun Expo yang merupakan kegiatan penuh perlombaan dan pameran yang terpusat di Coastal Area.

"Karimun Expo dimulai pada tangga 12 sampai dengan 16 Oktober 2022, banyak perlombaan disana yang bisa diikuti oleh masyarakat," terang Bupati.

Kegiatan berikutnya dalam waktu dekat ini akan digelar Fun Walk pada tanggal 16 Oktober 2022 mendatang, kegiatan ini juga penuh doorprize dan dimeriahkan artis ibu kota.

Setelah itu, kegiatan Pelangi Budaya Nusantara yang akan digelar pada tanggal 21 hingga 22 Oktober 2022, kemudian konser Syiar Ustadz Derry Sulaiman yang akan digelar pada tanggal 29 Oktober 2022. Pada tanggal 29 hingga 30 Oktober 2022 akan digelar Festival Gasing dan Layang- Layang

"Semua kegiatan-kegiatan itu digelar untuk menyemarakkan HUT Kabupaten Karimun, masyarakat sudah rindu karena dua tahun terakhir ditiadakan akibat pandemi Covid-19," kata Bupati.

Bupati kemudian mengajak seluruh masyarakat Karimun untuk mengikuti seluruh kegiatan yang digelar untuk memperingati HUT Kabupaten Karimun ke-23. Beliau meyakini seluruh kegiatan tersebut akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian wisata Karimun.

"Multiplier effectnya pasti ada, salah satunya bagi pelaku UMKM yang berjualan disepanjang acara. Inilah upaya kita terhadap pemulihan ekonomi masyarakat dari pandemi Covid-19," papar Bupati. (jam)


 Editor  : Herry 


Posting Komentar