-->

Ads (728x90)

Bupati Karimun H Aunur Rafiq melantik Kepengurusan FPK Kabupaten Karimun Priode 2021-2024. F. Realitamedia, com (Jam) 

KARIMUN, Realitamedia com
- Bupati Karimun  Aunur Rafiq melantik dan mengukuhkan pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Karimun masa bhakti 2021 – 2024, bertempat di Gedung Nasional, Kamis (1/7/2021). 

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam kata sambutannya menyampaikan dengan dikukuhnya kepengurusan FPK Karimun diharapkan bisa terjalin komunikasi dan bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Karimun dalam rangka mengisi pembangunan.

Menurutnya, Kabupaten Karimun  merupakan daerah yang memiliki beberapa suku, dimana masyarakatnya terdiri dari berbagai ras, suku, budaya dan agama yang menghuni dan tersebar di Kabupaten Karimun. 


Sehubungan dengan hal tersebut, Forum Pembauran Kebangsaan menjadi sangat penting dalam rangka mewujudkan kerukunan, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sebagai modal dasar pembangunan, kata Rafiq. 

Oleh karenanya, lanjut Rafiq, Pembentukan FPK Kabupaten Karimun merupakan salah satu wujud dan upaya pemerintah daerah untuk menjalin sinergitas dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh etnis, tokoh pendidikan dan lain-lain, dan bertujuan untuk membangun dan memelihara kondisi kepekaan dan kohesi sosial di kalangan masyarakat, ungkapnya 

Apalagi, paska Pilkada beberapa waktu lalu terjadi perbedaan pandangan, beda pilihan dari sudut politik yang menimbulkan keretakan dan kerengangan antar masyarakat.'' Melalui FPK Karimun ini, keretakan maupun kerengangan ditengah-tengah masyarakat bisa disatukan lagi, terang Rafiq. 

Dengan demikian, lanjut Rafiq lagi pentingnya FPK Karimun ini bisa merangkul semua suku dan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Terutama, disiplin mengikuti protokol kesehatan yang cukup ketat dengan 5 M dan tetap ikut vaksinasi yang telah disedia setiap kecamatan. '' Salah satunya, peranan FPK Karimun yang mengajak warganya untuk vaksinasi, tutur Rafiq. 

“Kepada  pengurus yang baru mudah-mudahan bisa menjalankan tugas dengan baik, sesuai dengan tugas pokoknya masing-masing didalam kepengurusan, sehingga bagaimana sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Karimun , Forum Pembauran Kebangsaan ini bisa menjaga kondusivitas ,” ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq. 

Disamping itu, Bupati  berharap jajaran kepengurusan FPK yang baru akan mampu menumbuh-kembangkan keharmonisan, saling pengertian, saling menghargai, saling menghormati dan saling mempercayai diantara anggota masyarakat. 

Hal ini dinilai penting demi menjaga kondisi ketentraman dan ketertiban di tengah masyarakat, terlebih ditengah situasi pandemi global Covid-19 saat ini, sambungnya. 

Bupati Karimun Aunur Rafiq menambahkan sebagai informasi yang baru, Kabupaten Karimun sudah mencapai 50 persen vaksinasi per 30 Juni lalu yang ditargetkan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Kepri dari 257 ribu penduduk Karimun. 

Dari 183 ribunya yang sudah vaksin 92 ribu dalam waktu lima minggu.'' Alhamdulillah, kesadaran masyarakat sudah cukup tinggi. 

Saya, melihat langsung disetiap titik tempat vaksinasi yang antusias masyarakat untuk divaksin,'' tutupnya mengakhiri. (Jam). 


Posting Komentar