Ads (728x90)


KARIMUN, Realitamedia com –
Bupati Karimun Aunur Rapiq turut berkurban pada momen lebaran Idul Adha 1442 H, bertempat di kantor Sekretariat DPD Partai Golkar, Jalan Raja Usman, Kampung Lembah Harapan, Kelurahan Sei Lakam Barat Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun , Rabu (21/07/2021).

Bupati Karimun H. Aunur Rapiq menjelaskan, ada  2 (dua) ekor sapi yang dikurbankan salah satunya dari fraksi dan satu lainnya atas nama keluarga, ucapnya. 

Bupati berharap semoga apa yang ia lakukan ini dapat memenuhi perintah Allah sebagaimana yang tertera dalam surat Al Kautsar.

“Bukan darah atau daging yang sampai kepada Allah, tetapi keikhlasan kita dari berkurban itu,” tutur  Rafiq 


Disela-sela kegiatannya , Bupati  menyampaikan bahwa kasus terkonfirmasi positif Covid-19 untuk di kabupaten Karimun sendiri pada saat ini sangat meningkat yaitu hampir 350 orang.

“Untuk tempat tidur di rumah sakit sudah mencapa 84% artinya sudah mencapai Bed Occupancy Ratio (BOR) secara nasional,” ucapnya.


Sementara untuk tingkat pelayanan di RSUD untuk kasus berat dan sedang sulit ditangani. Demikian juga di RSBT, RS Kundur dan Puskesmas Meral Barat.

“Kami akan mengambil langkah-langkah untuk menambah tempat tidur di RSUD M. Sani, yang mana gedung serba guna akan kita rubah menjadi tempat perawatan,” kata Bupati. (Jam).