-->

Ads (728x90)

Bupati Wan Siswandi (kanan) menyerahkan mobil ambulance kepada Pengawas rumah singgah pasien Natuna di Batam, Iswandi Suhaili di rumah singgah masyarakat Natuna di Perumahan Citra Upaya Bhakti Blok K Nomor 80 Tiban Koperasi, Batam, Rabu (5/6/2024) (dok Diskominfo Natuna)


By Budi Darma
NATUNA, Realitamedia.com
– Bupati Natuna, Wan Siswandi serahkan satu unit mobil ambulance kepada Pengawas rumah singgah pasien Natuna di Batam, Iswandi Suhaili pada Rabu (5/6/2024) di depan rumah singgah masyarakat Natuna di Perumahan Citra Upaya Bhakti Blok K Nomor 80 Tiban Koperasi, Batam.

Penyerahan mobil ambulance yang disaksikan oleh sejumlah kepala OPD Pemkab Natuna ini, tujuannya untuk mengurangi beban keluarga pasien dan kenyamanan pasien yang dirujuk ke Batam

“ Dengan adanya mobil ambulance ini, semoga dapat mengurangi beban pasien dan keluarga selama dalam pengobatan di Batam tempat pasien dirujuk,” kata Bupati Wan Siswandi dalam keterangan resminya, Rabu (5/6/2024).

Penyerahan mobil ambulance ini, katanya, sebagai bentuk nyata komitmen dirinya bersama Rodhial Huda, memenuhi janji politik mereka saat Pilkada 2019 lalu.
Walau telah memenuhi janji politiknya, Bupati Wan Siswandi mengakui masih ada pekerjaan atau program yang belum terealisasi akibat minimnya APBD Natuna.

Kendati demikian, beliau tetap berusaha untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan berhasil mendapatkan bantuan 6 unit mobil ambulance dari Kemenkes RI, untuk 6 puskesmas di beberapa kecamatan.
Tahun ini, katanya, ada 8 unit mobil ambulance sumber dananya 2 unit mobil ambulance dari APBD Natuna, 6 unit mobil ambulance dari Kemenkes yang diusulkannya tahun lalu.

“ Semoga ke depannya kita akan dapatkan lagi, untuk Puskesmas lainya," kata Bupati Wan Siswandi.

Di tempat yang sama, Pengawas rumah singgah pasien Natuna di Batam, Iswandi mengatakan dengan adanya mobil ambulance ini, akan sangat berguna bagi pasien yang tengah berobat, sehingga pasien tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk keperluan antar jemput pasien

"Saya melihat reaksi dari para pasien dan keluarga pasien yang sangat senang dengan adanya mobil ini," katanya.

Saat ini, katanya, ada 6 orang pasien dari Natuna yang dirujuk berobat ke Batam berada di rumah singgah tersebut. Total seluruh kamar di rumah singgah ini sebanyak 15 kamar. (Bu).


Editor : Patar

Posting Komentar