-->

Ads (728x90)

Sekda Karimun Hadiri Kegiatan Malam Dharma Santi Perayaan Hari Suci Waisak ke-2568
Ketua Permabudhi Karimun, Alex Eng alias Cun Heng memberikan piagam dan penghargaan kepada seorang guru di lapangan Sekolah Vidya Sasana Karimun, Minggu (16/6/2024) malam (James /Realitamedia.com)

By James

KARIMUN, Realitamedia.com
– Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Karimun Dr Muhammad Firmansyah M.Si menghadiri kegiatan malam Dharma Santi perayaan Hari Suci Waisak ke-2568.

Kegiatan tersebut digelar oleh Musyawarah Guru Agama Buddha (MGAB) bekerja sama dengan  Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau pada Minggu (16/6/2024) malam di lapangan Sekolah Vidya Sasana Karimun.

Turut hadir Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Jamzuri, M.Si, Ketua Permabudhi Karimun, Alex Eng alias Cun Heng, Ketua MGAB Karimun, Sutiono, Tokoh Agama Buddha dan sejumlah stakeholder.

Dikesempatan itu, Ketua MGAB Karimun, Sutiono mengatakan tujuan kegiatan ini untuk menyatukan umat Buddha di Karimun sekaligus memperkenalkan agama Buddha kepada anak-anak di sekolah.

Dalam kegiatan ini, katanya, pihaknya juga mengadakan perlombaan menarik seperti lomba puisi, lomba menyanyikan lagu rohani dan pembacaan kitab suci agama Buddha.

"Kegiatam malam Dharma Santi Waisak ini sebagai ajang mempersatukan umat Buddha di Karimun agar makin solid dan kokoh. Sekaligus mengembangkan bakat-bakat anak sekolah kita," kata Sutiono kepada wartawan disela-sela kegiatan.

Sementara itu, Ketua Permabudhi Karimun, Alex Eng alias Cun Heng menyampaikan perayaan hari Waisak ini diharapkan menjadi momentum untuk mengikat tali persaudaraan sesama umat Buddha.

Ia menyampaikan ada beberapa poin kesuksesan dalam hidup untuk dapat diikuti seperti bekerja keras, bersikap jujur, jangan menghindari masalah, selalu berdoa dan bersyukur dengan tuhan serta belajar bersosial.

Menurutnya, kunci kesuksesan itu tergantung dari diri kita sendiri menjalaninya seperti apa. 'Men Sano In Coorporin Sano' yang artinya dalam tubuh yang sehat dan kuat terdapat jiwa yang sehat. (Jam)

Editor : Patar

Posting Komentar