-->

Ads (728x90)

Wabup Lingga, M Nizar (Fhoto : Infolingga.com)
LINGGA, Infolingga.com – Wakil Bupati Lingga, M Nizar membukar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Pramuka pengurus Kwartir Cabang kabupaten Lingga yang digelar di One Hotel Dabo Singkep, Sabtu (14/10/17). Rakercab ini digelar guna menyusun program kerja tahun 2018.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lingga, M Nizar menyampaikan pesan dari Bupati Lingga, Alias Wello yang mengatakan agar pramuka di kabupaten Lingga kedepannya lebih memfokuskan pada kegiatan-kegiatan yang kreatif dan inovatif. Hal ini bertujuan untuk membimbing generasi Praja Muda Karana (Pramuka) Kabupaten Lingga yang siap untuk membantu pemerintah untuk mewujudkan visi misi pemerintah.
 
" Pemeritah Kabupaten Lingga telah berupaya semaksimal mungkin, untuk memberikan dukungan kepada Pramuka mengingat pramuka adalah Organisasi kepanduan yang menyentuh langsung generasi muda," Kata Muhammad Nizar
 
Ditengah keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh APBD Kabupaten Lingga pengurus kwartir cabang Lingga harus mampu membina anggota Pramuka dengan kegiatan kegiatan yang kreatif dan inovatif.
 
 
“Kedepan, pemkab Lingga akan tetap membantu anggaran untuk Pramuka agar dikelola dengan baik dan jangan sampai ada peyimpangan,” katanya.
 
Untuk kegiatan Rapat Kerja Cabang Kwartir Cabang dan Sidang Paripurna Cabang Lingga ini, diikuti seluruh pengurus Kwartir Ranting yang ada di sepuluh Kecamatan di Kabupaten Lingga, termasuk Kecamatan Kepulauan Posek, yang merupakan kwartir Ranting yang baru saja di bentuk.
 

Sebelumnya kepada sejumlah awak media ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lingga, Djunaidi Adjam menyebutkan Rakercab ini digelar bersamaan dengan dengan Sidang Paripurna Dewan Kerja Cabang yang sebelumnya sudah lebih dulu digelar, pada Jumat malam, (13/10/2017).
 
Ia mengatakan dalam rapat kerja cabang ini jua dilakukan beberapa agenda kegiatan, salah satunya adalah penyusunan program kerja untuk tahun 2018.
 
“ Tahun ini Pramuka Kabupaten Lingga sudah sangat optimal, mengikuti berbagai event-event kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kepri hingga ke tingkat Nasional,” katanya.

Selain itu , katanya, kwartir Cabang Pramuka Lingga masuk nominasi tiga besar sebagai Kwarcab terbaik tingkat provinsi Kepri, karena efektifitas dan konsisten kita dalam mengikuti setiap kegiatan pramuka ditingkat apapun.
 
 (Mis)

Posting Komentar