-->

Ads (728x90)


BINTAN, Infolingga.com  – Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bintan dalam waktu dekat ini akan memberikan bantuan kapal kepada nelayan yang berkapasitas 2-3 Gross Tonnage (GT) bersama Fiber Box.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bintan Fachrimsyah saat dihubungi di Bintan, Senin pagi (16/10/2017) mengatakan akan memberikan bantuan kapal sebanyak lima puluh unit dengan berbagai ukuran.
 
“Rencananya kapal itu akan diserah terimakan oleh pak Bupati Bintan kepada nelayan dalam waktu dekat ini,” katanya.
 
Ia mengatakan kapal itu akan disalurkan melalui Kelompok Nelayan dan diharapkan nantinya dapat membantu para nelayan untuk menangkap ikan. Pemberian bantuan kapal ini lantaran kondisi Geografis kabupaten Bintan yang memiliki banyak kawasan perairan.
 
” Bantuan ini untuk mendukung para nelayan dalam meningkatkan penghasilannya, dengan anggaran APBD sekitar Rp 6,2 milyar,- untuk menyiapkan seluruh bantuan kapal, fiber box dan juga alat tangkap ” jelasnya.
 
Bupati Bintan, Apri Sujadi kepada sejumlah awak media mengatakan pemberian bantuan kapal ini merupakan dukungan penuh Pemerintah Daerah terhadap Para Nelayan di Kabupaten Bintan
 
Ia menghimbau agar para nelayan di untuk ekstra waspada saat melaut. Himbauan tersebut dilontarkannya mengingat triwulan menjelang akhir tahun, cuaca sedang tidak bersahabat dimana hujan lebat yang turun, biasanya disertai dengan angin yang kencang.
 
“Saya harap para nelayan untuk waspada terhadap keadaan cuaca sekarang ini. Kalau turun melautpun lihat situasi, karena cuaca menjelang akhir tahun biasanya tidak menentu. Ini yang perlu kita sampaikan untuk keselamatan bersama ” ujarnya.
 
 (IK/Lamhot)

Posting Komentar