-->

Ads (728x90)


TANJUNG PINANG, Infolingga.com – Komisi III DPRD Kepri akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap 18 calon komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kepri periode 2017 – 2020. 

Ketua Komisi III DPRD, Widiastadi Nugraha mengatakan dari 18 nama yang lolos saat ini akan dipilih sebanyak tujuh nama untuk anggota KPID Kepri. Ia mengatakan pihaknya akan segera menggelar rapat internal untuk membahas tahapan uji kepatutan dan kelayakan.
 
“Senin kita akan rapat internal di komisi III untuk membahas jadwalnya,” kata pria yang akrab disapa Iik ini usai bertemu Komisi Penyiaran Indonesia, di Jakarta, Jumat (13/10/2017).
 
Untuk proses seleksinya nanti, Iik memastikan pihaknya akan bekerja secara profesional. “Saya sendiri berharap nantinya komisioner yang dihasilkan terbaik. Maka itu, kami memastikan prosesnya secara objektif dan profesional,” tegas politisi PDIP ini.
 
Senada dengan itu, Ketua KPI Yuliandre Darwis percaya DPRD akan bekerja secara profesional. Sebab, nantinya ia berharap komisioner KPID Kepri dapat bekerja optimal mengawasi penyiaran di Provinsi Kepri yang berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia.“Maka dari itu, dituntut komisioner yang paham akan penyiaran dan mampu menjadi pengawas yang baik,” kata Yuliandre.
 
Fit and proper test merupakan rangkaian terakhir seleksi komisioner KPID Kepri. Adapun 18 peserta yang lolos ke tahap berikutnya,  antara lain, Mawardi, SE, Achmad Masruch N, S.HI, S.IP, Ahmad Suhartoni Damanik, S.I.Kom, Ahmadi, S.Pd.I, M.Pd (Petahana), Abdul Jalal, SE, M.Si, Henky Mohari, S. Pt, James F Papilaya, SH, MA, MH (Petahana), Mahayuddin, S. Pd, Muhith, S. Ag, M. Ag (Petahana), Muhammad Rofik, S.I.Kom, Mukhtar, SH, Sahat Saragi, Ir, MM (Petahana), Sonya Ardani, SE, M. Si, Suhermita S. Sos, Tito Suwarno, ST, Wan Firman, SE, Yogi Satria Sosiawan, SE dan Siti Rimbun Desriyana, S. AP.
 
(hms)


Posting Komentar