-->

Ads (728x90)


BINTAN, Infolingga.com  – Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM telah meresmikan Desa Busung Kecamatan Seri Kuala Lobam sebagai Kampung KB yang ke lima di Bintan. Pemkab Bintan menargetkan minimal setiap kecamatan memiliki minimal satu desa sebagai kampung KB.

Dalam sambutannya, Dalmasri menyampaikan kepada masyarakat yang hadir agar cerdas dalam mengikuti KB. Jangan sampai ada ketidakpahaman yang membuat Pelaksanaan KB malah tidak sesuai. 

“Ibu-ibu harus cerdas dalam menggunakan KB. Jenisnya apa, bagaimana prosedurnya. Kalau tidak paham tanyakan langsung kepada petugas” jelasnya.

Efektifitas Kampung KB dapat dikatakan sangat signifikan. Semula peserta KB hanya berjumlah 16 orang, setelah kehadiran Kampung KB jumlah pesertanya naik menjadi 84 orang atau meningkat 600 %. 

Masyarakat yang hadir ternyata sangat mengapresiasi kehadiran Kampung KB yang menyediakan petugas khusus di bidangnya sehingga masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan maupun informasi.
 
Usai peresmian, Dalmasri meninjau prosea pelayanan KB Gratis yang sejak pagi hari telah ditunggu oleh puluhan ibu-ibu usia subur untuk sekedar berkonsultasi maupun yang akan langsung menggunakan KB.

(Hms/lamhot)

Posting Komentar