-->

Ads (728x90)

Kepsek SMA Negeri 1 Singkep Barat Lingga, Alexminander (Fhoto : Infolingga.com)
LINGGA, Infolingga.com – SMA Negeri 01 desa Sungai Harapan kecamatan Singkep Barat Lingga kini sudah memasang tujuh buah Pinger Pinjer, alat ini dipasang untuk melakukan absen baik pada guru maupun murid. 

Kepala sekolah SMA 01 Desa Sungai harapan Kecamatan Singkep Barat Lingga,Alexminander saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini mengatakan peralatan tersebut di pasang untuk mengetahui apakah mereka masuk atau tidak, cuma cara pemasangannya kurang tepat karena di pasang di satu lokasi saja yaitu di dinding majelis guru.


Seharusnya, katanya, alat itu dipasang terpisah di depan majelis satu dan di dinding ruangan lokal murid masing-masing tiga sehingga tidak nampak waktu melakukan penekanan alat absen ini menjadi kerumunan, memang sampai saat ini belum ada serah terimanya pada mantan Kepala Sekolah yang lama yakni Mardiana dengan saya sehingga alat ini belum dapat dipakai.

“Saya selaku Kepala Sekolah yang baru hanya melanjutkan tugas apa yang belum terealisasi,dan saya juga berharap dengan adanya peralatan ini dapat memudahkan kita untuk melakukan pengecekan terhadap murid, dan kalau dapat di tambah lagi sehingga cepat dan tepat waktu murid masuk, kalau hanya tujuh buah tentu saja lambat,” katanya.

Ia mengatakan peralatan absensi ini merupakan bantuan dari pemerintah Pusat anggaran tahun 2016 lalu ada beberapa sekolah di Kabupaten Lingga yang mendapatkannya yang setingkat dengan SMA.
 
(Mis)

Posting Komentar