-->

Ads (728x90)


LINGGA, Infolingga.com – Pengurus TPQ Misbahul Wathan menggelar Khatam Al Quran dan Wisuda Santri yang digelar bersempena dengan hari Peringatan Santri Nasional pada Jumat (20/10/2017).
 
Salah seorang perwakilan TPQ Misbahul Wathan mengatakan acara seperti ini sudah digelar sebanyak empat kali namun baru kali ini kegiatan Khatam Al Quran dan Wisuda Santi digelar secara besar besaran hal ini dapat terlaksana bekat kerja sama dengan orang tua atau wali yang anak-anak mereka mengaji di sini.
 
“Tanpa adanya dukungan orang tua dan wali Santri kegiatan ini tidak akan dapat digelar semeriah ini,” katanya.
 
Jumlah anak yang mengikuti Khatam Quran sebanyak 20 orang dan Santri yang diwisuda sebanyak 16 orang dan biaya satu orang anak dipungut hanya Rp 500 ribu,- dan panitia melengkapi pakaiannya.
 
Para orang tua Santri mengaku sangat senang dan mendukung kegiatan tersebut lantaran dapat menambah semangat anak untuk terus belajar mengaji dan kegiatan ini tidak begitu memberatkan orang tua para Santri lantaran biaya dipungut secara patungan dari para orang tua dan wali santri. Jika kegiatan ini digelar dengan sendiri sendiri maka akan menelan biaya sebesar Rp 10 juta,-
 
Dipenghujung acara ini pengurus TPQ Misbahul Wathan menerahkan sertifikat kepada para Santri dan piagam Penghargaan pada Anak Santri Teladan  dan Santri yang termuda usianya yakni 7 tahun.
 
Kegiatan ini digelar hingga malam hari dan selaku pemberi ceramah adalah Ustad Mulyadi Lc. Kegiatan ini juga dihadiri oleh  anggotan DPRD Lingga,  Salmizi dan Zakaria beserta rombongan dari Kecamatan Singkep.
 
(Mis)

Posting Komentar