-->

Ads (728x90)


BATAM, Infolingga.com – Usai dilantik oleh oleh Ketua Dewan Kawasan Perdagangan Bebas Pelabuhan Batam (PBPB) Darmin Nasution pada Kamis lalu (19/10/2017) Kepala BP Batam, Dr Ir Lukita Dinarsyah Tuwo MA dan deputi BP Batam melakukan serah terima jabatan (Sertijab) dengan mantan BP Batam, Hatanto Reksodipoetro bersama mantan deputi BP Batam yang digelar di gedung Serba Guna lantai 3 Balairung Sari, BP Batam, Batam Centre, Batam, Senin (23/10/2017).
Acara sertijab ini dihadiri seluruh unsur FKPD kota Batam, jajaran pegawai BP Batam dan ratusan tokoh masyarakat kota Batam.
Dalam sambutannya Kepala BP Batam, Dr Ir Lukita Dinarsyah Tuwo MA mengatakan dalam waktu dekat ini mereka akan melakukan transformasi Batam dari Free Trade Zone (FTZ) ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Transformasi tersebut harus dilakukan dengan cepat walau ia menyebutkan hal tersebut tidak gampang dilakukan namun Ia yakin dapat dilaksanakan jika seluruh stake holder dan masyarakat kota Batam mendukungnya .
“Untuk membuat kota Batam kembali cemerlang diperlukan efisiensi dan langkah langkah inovasi denagn mentransformasi dari FTZ ke KEK dan untuk menerapkan hal tersebut dibutuhkan kekompakan dan kerja sama antara Pimpinan dan yang lainnya,” tegas Kepala BP Batam.
Ia sangat mengharapkan jika transformasi dari FTZ ke KEK dilakukan dapat membuat kota Batam menjadi lebih kondusif dan dapat menarik investor kembali berinvestasi di Batam.
Dalam sambutannya  Kepala BP Batam, Dr. Ir. Lukita Dinarsyah Tuwo, MA juga menyampaikan sebait pantun yang artinya membalas dari pantun yang disampaikan oleh mantan Kepala BP Batam, Hatanto Reksodipoetro saat menyampaikan kata sambutannya.
”Perahu berlayar laju, Bergerak maju ke tepi pantai, Kami hadir di Batam untuk mewujudkan Batam lebih maju.” Katanya disambut riuh tepuk tangan dari pengunjung dan jajaran pegawai BP Batam yang diperkirakan lebih dari 150 orang.
Kehadiran kami ke Batam, katanya, bukan untuk mengganti pejabat lama melainkan melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh perjabat lama.
“Prestasi dan kinerja dan langkah langkah yang telah diterapkan oleh pejabat lama sudah cukup bagus dan kami akan meneruskan apa yang sudah di capai dan akan lebih meningkatkannya,” jelasnya.
Letak geografis kota Batam, dikatakannya, sangat strategis lantaran berdekatan dengan Selat Malaka, kota Batam harus lebih maju lagi.
“Kami selaku pimpinan BP Batam yang baru akan selalu menerima saran dari pejabat lama, tentunya memberikan saran dan pandangan untuk kemajuan Batam,  Mari kita bersatu untuk membangun Batam kearah yang lebih maju lagi.” tutupnya
Sebelumnya mantan Kepala BP Batam, Hatanto Reksodipoetro MA didampingi 5 mantan Deputi dan wakil kepala Bp Batam memberikan ucapan selamat datang kepada pejabat baru.
Dalam pantunnya Hatanto Reksodipoetro mengatakan, “Sungguh riang pengayuh sampan, berlayar dilaut Batam selamat datang di BP Batam,”katanya disambut riuh tepuk tangan dari pegawai BP Batam dan pengunjung yang hadir pada acara itu.
“Kami mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran  Staff maupun seluruh pegawai BP Batam yang telah mendukung dan kerjasama selama 19 bulan selama kami memimpin di BP Batam,” katanya.
Ia menjelaskan bahwa selama mereka bertugas memimpin BP Batam sudah banyak yang dicapai dan diperbaiki dari kekurangan pejabat terdahulu.
“Bukanlah sesuatu hal  yang mudah untuk menyatukan dan membangun  Batam. Tentunya jika kami datang tegak, pulang juga harus tegak pundak,” Katanya
Ia juga berpesan agar seluruh jajaran BP Batam supaya selalu senantiasa memberikan kontribusi, dan mendukung pimpinan Baru BP Batam bersama deputi lainnya.” Insyah Allah hal itu akan selalu terukir dalam sejarah Batam.”kataHatanto disambut riuh dan tepuk tangan dari seluruh jajaran pegawai BP Batam yang hadir dengan wajah terharu.
Kepala dan Anggota Deputi BP Batam
Kepala BP Batam – Lukita Dinarsyah Tuwo
Anggota (I) Deputi Bidang Keuangan – Purwiyanto
Anggota (II) Deputi Bidang Perencanaan dan Pengembangan – Yusmar Anggadinata
Anggota (III) Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha – Dwianto Eko Winaryo
Anggota (IV) Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha Lainnya – (Lukita Dinarsyah Tuwo, sementara)
Anggota (V) Deputi Bidang Umum dan Sumber Daya Manusia – Bambang Purwanto 

(RN)

Posting Komentar