-->

Ads (728x90)


LINGGA, Infolingga.com – Menyambut Hari jadi yang ke 14 kabupaten Lingga akan menggelar Perhelatan Memuliakan Tamadun Melayu Antarbangsa (PMTMA) 2017 yang digelar dari tanggal 17 hingga 26 November 2017. Salah satu kegiatannya adalah pameran yang dilaksanakan di Moseum Linggam Cahaya Damnah, Daik, Lingga. 

Kadis Kebudayaan kabupaten Lingga, M Ishak saat ditemui sejumlah awak media Selasa (31/10/2017) mengatakan PMTMA 2017 itu akan dibuka pada tanggal 17 November 2017 mendatang.
 
" Pamerannya tidak sendiri, Insya Allah akan bersama sama dengan yang lain seperti Balai Pelestarian Nilai Budaya Tanjungpinang dan Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Propinsi kepri. Kita sudah sampaikan ke beberapa daerah yang ada moseum temasuk moseum nasional,” katanya
 
Ia mengatakan walau sudah mengundang beberapa museum di luar daerah Lingga baru dua yang sudah memastikan akan ikut untuk menggelar pameran memeriahkan PMTMA 2017 ini.
 
Menjelang PMTMA 2017 ini Pemkab Lingga bersama dengan masyarakatnya telah melakukan berbagai persiapan seperti merehab jembatan di Desa Musai yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Kabupaten Lingga.
 
Rehab jembatan ini dilakukan agar Bus Damri dan mobil lainnya bisa lewat, lebar jembatan itu kurang lebih 5 meter, kayu penyangganya harus diganti lantaran sudah mulai patah dan lantai jembatan sudah tidak beraturan. Jika tidak berhati-hati, pengendara bisa saja jatuh kebawah jembatan.
 
(Mis)

Posting Komentar