-->

Ads (728x90)

Tim BPBD dan Damkar Karimun Evakuasi Ular Piton Sebanyak 6 Meter di Tepi Jalan Coastal Area Karimun
Pegawai BPBD dan Damkar Karimun saat mengevakuasi ular piton sepanjang 6 meter di Jalan Coastal Area Karimun, Rabu (4/6/2024) pagi (James /Realitamedia.com)


By James
KARIMUN, Realitamedia.com
- Ular piton berukuran 6 meter muncul di tepi Jalan Coastal Area Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) pada Rabu (4/6/2024) pagi sekitar pukul 06.30 WIB.

Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan BPBD Kabupaten Karimun, Hendra Hidayat kepada wartawan mengatakan ular piton itu pertama sekali ditemukan oleh warga di pembatas Jalan Coastal Area Karimun, kemungkinan ular piton berjenis sanca batik tersebut hendak menyeberang jalan.

“ Ada warga tadi menghubungi kami, ia melaporkan melihat ular piton di Jalan Coastal Area Karimun. Ia kaget melihat di depannya ada ular piton, hendak menyeberang ke jalan,” kata Hendra Hidayat saat ditemui wartawan di lokasi, Rabu (4/6/2024).

Ia menyebut pihaknya telah mengamankan ular piton tersebut. Agar tidak menelan korban, baik manusia maupun hewan ternak warga.

Selanjutnya Hendra Hidayat mengatakan setelah dievakuasi ular piton tersebut akan dilepaskan kembali ke habitat aslinya yang jauh dari pemukiman warga. Ia menyebut munculnya ular ini lantaran habitat mereka yang sudah terganggu. (Jam)


Editor : Patar

Posting Komentar