-->

Ads (728x90)

Pelepasan Siswa SMPN 28 Batam, Jefridin Dorong Raih Impian dan Masa Depan
Sekda Jefridin menyampaikan sambutannya saat menghadiri acara pelepasan siswa kelas IX angkatan 16 tahun pelajaran 2023/2024 SMP Negeri 28 Batam, di Hotel Harmoni One Batam Centre, Rabu (5/6/2024) (dok Diskominfo Batam)

By Andi
Advetorial, Realitamedia.com
– Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menghadiri dan melepas siswa kelas IX angkatan 16 tahun pelajaran 2023/2024 SMP Negeri 28 Batam. 

Acara pelepasan ini berlangsung meriah, di Hotel Harmoni One Batam Centre, pada hari Rabu (5/6/2024).

Dengan tema "Taburlah gagasan, petiklah perubahan dan raihlah impian masa depan," acara ini memberikan inspirasi kepada siswa untuk terus meraih impian mereka, mengingat betapa pentingnya pendidikan dalam kehidupan. 


Dalam sambutannya, Jefridin menekankan sebuah hadist, “Bekerjalah untuk duniamu seakan-akan engkau hidup selamanya. Beramallah untuk akhiratmu seakan-akan engkau akan mati besok pagi,” sebagai pedoman siswa dan siswi dalam menjalani kehidupan.

Sebanyak 287 siswa, yang merupakan angkatan sekolah penggerak pertama, dilepas dalam acara ini. Jefridin menyampaikan rasa terima kasih dan tahniahnya kepada seluruh keluarga besar SMP Negeri 28 Batam atas kolaborasi yang luar biasa dalam mendidik anak-anak hingga angkatan ke-16 berhasil menyelesaikan pendidikan mereka. 


 "Semoga ilmu yang bapak dan ibu guru berikan kepada anak-anak kita bermanfaat dan menjadi pahala bagi bapak ihu guru calon penghuni surga," kata Jefridin dalam keterangan resminya yang diterima Kamis (6/6/2024)

Jefridin juga memberikan apresiasi kepada para orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya kepada SMP Negeri 28. “Terima kasih atas dukungan dan kebersamaan selama ini sehingga anak-anak kita dapat menyelesaikan sekolah," katanya.

Kepada para siswa, Jefridin berpesan agar tidak cepat puas dengan pencapaian saat ini dan teruslah menuntut ilmu hingga kapan pun. 


"Pendidikan akan mengangkat derajat manusia. Jangan puas hanya lulus SMP," tegasnya.

Batam, sebagai daerah yang maju di sektor industri, perdagangan, alih kapal, dan pariwisata, membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas. Jefridin berharap para siswa dapat menjadi pemimpin masa depan yang berkontribusi dalam pembangunan daerah. 

"Raihlah impianmu dengan terus belajar untuk mendapatkan dunia dan akhirat," tambahnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 28 Batam juga menyampaikan harapannya agar para siswa menjadi penerus bangsa yang dicintai. "Semoga ini dapat menjadi kenang-kenangan terakhir bagi anak-anak kita yang akan dilepas," tuturnya. (and/Advetorial)

Editor : Patar

Posting Komentar