-->

Ads (728x90)

Cekatan, Polsek Gunung Kijang Polres Bintan Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Raya Gesek Toapaya
Personel Polsek Gunung Kijang mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Raya Gesek Kelurahan Toapaya Asri, Bintan, Sabtu (1/6/2024) (Ist /Baringin)

By Baringin 

BINTAN, Realitamedia.com – Akibat diterjang angin kencang sebuah pohon tumbang di Jalan Raya Gesek Kelurahan Toapaya Asri, Bintan, Sabtu (1/6/2024). Batang, dahan dan rantingnya menghalangi pengendara akibatnya arus lalu lintas terganggu, 

Mendapat informasi ada pohon tumbang melintang di Jalan Raya Gesek, Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra langsung memerintahkan personelnya untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

Kepala Jaga Regu III Polsek Gunung Kijang, Aiptu Hotma Silalahi langsung memimpin personel Polsek Gunung Kijang turun ke lokasi untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut, bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bintan bersama masyarakat setempat.

Pohon tumbang itu dipotong menggunakan mesin Shin Saw sedangkan rantingnya dipotong menggunakan parang dan alat lainnya. 

“Personel Polsek Gunung Kijang bersama DLH Bintan dan masyarakat setempat saat ini sedang gotong royong untuk mengevakuasi batang pohon yang tumbang itu. Seluruh dahan dan ranting-rantingnya dimasukkan ke dalam mobil DLH agar pengendara bisa melintas,” kata Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra saat dihubungi di Kijang, Sabtu (1/6/2024).

Kapolsek mengatakan dirinya mengetahui ada pohon tumbang dari personelnya yang sedang piket. Personel yang piket itu mengetahuinya dari Bhabinkamtibmas yang mendapat laporan dari masyarakat setempat.

Udin, salah seorang masyarakat yang menggunakan jalan raya tersebut mengapresiasi dengan respon cepat dari Polsek Gunung Kijang dan DLH yang mengevakuasi pohon yang tumbang menghalangi lalu lintas.

“Saya mengapresiasi Polisi dan DLH Bintan yang begitu cepat merespon adanya pohon tumbang ini, setelah pohon tersebut dievakuasi masyarakat sudah bisa melewati jalan tersebut dengan kendaraan,” kata Udin.

Saat mengedarai mobilnya, ia terpaksa berhenti hingga setengah jam karena tidak bisa lewat akibat terhalang batang pohon yang tumbang akibat diterjang aki menghalangi jalan raya. Setelah pohon tersebut dievakuasi arus lalu lintas kembali normal. (Bar)

Editor : Patar


Posting Komentar