-->

Ads (728x90)

Pemko Tebing Tinggi Komitmen Wujudkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM
Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi tandatangani Pakta Integritas dan Komitmen Bersama di ruang Aula Balai Kota, Senin (03/04/2023) (Fhoto :Iqbal/Realitamedia.com)

By Iqbal

TEBING TINGGI, Realitamedia.com
– Sejumlah Kepala OPD dan Camat se-Kota Tebing Tinggi mendeklarasikan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) serta menandatangani Pakta Integritas dan Komitmen Bersama.

Pencanangan ZI -WBK dan WBBM di lingkungan Pemko Tebing Tinggi ini dilaksanakan di ruang Aula Balai Kota, Senin (03/04/2023).

Deklarasi ZI-WBK  dan penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Bersama ini disaksikan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP., Plt. Sekdako Drs. Bambang Sudaryono dan perwakilan dari FKUB Kota H. Hasyim Siregar, perwakilan FKM Kota Drs. Zulfan Kurniawan serta Ketua DMI Kota Ust. H. Agusnul Khoir.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekwan DPRD Kota Tebing Tinggi M. Saat Nasution, S.H., Kepala OPD dan Camat se-Kota Tebing Tinggi.

“ Untuk menuju WBBM adalah integritas dan komitmen dari pimpinan masing-masing unit kerja atau OPD, dimana untuk turunan jajaran di bawah akan lebih mudah untuk melaksanakannya,” kata Pj Walikota mengawali sambutannya.

WBBM pertama yang dicanangkan tahun ini adalah kepada OPD Disdukcapil, DPMPTSP, Dinas Perpustakaan, BPKPD, Puskesmas, Kantor Camat dan Kantor Lurah. Lantaran OPD ini bersentuhan langsung dengan mayarakat.

Hal ini dilakukan agar menjadi perhatian bagi para Kepala OPD dan para Camat serta kepada Inspektorat untuk memberikan bimbingan advokasi ke masing-masing OPD.

Ia berharap agar kegiatan ini yang dilakukan pada bulan Ramadhan mendapat ridho dari Allah SWT untuk bisa memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Sementara Kepala Inspektorat yang disampaikan Inspektur Pembantu Urusan Pemerintahan III Riza Eiflal, S.H., M.H mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk pengusulan dan evaluasi Zona Integritas 2023.

Ia menyebut pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM tahun 2023 di Pemko Tebing Tinggi dilakukan oleh tim penilai nasional, dalam hal ini Kementerian Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.  (Bal)


Editor : Herry

 

Posting Komentar