-->

Ads (728x90)

Pimpin Upacara Memperingati Hari Otonomi Daerah ke XXVII, Ini Pesan Wabup Asahan
Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar saat memimpin upacara di Halaman Kantor Bupati Asahan, Sabtu (29/4/2023) (Fhoto : Osten/Realitamedia.com)

By Osten

ASAHAN, Realitamedia.com - Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si memimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah (Otda) ke XXVII Tahun 2023.

Upacara yang digelar di Halaman Kantor Bupati Asahan pada Sabtu (29/4/2023) ini diikuti oleh Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, Mewakili Kajari Asahan, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, OPD dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Wabup Asahan mengatakan, tujuan dilaksanakannya Otonomi Daerah adalah untuk mendesentralisasikan sebagian kewenangan, sejatinya untuk menjadikan daerah mencapai kemandirian fiskal dengan menggali berbagai potensi sumber daya yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta memacu terjadinya percepatan dan pemerataan pembangunan serta meningkatnya angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Kemudian Wabup mengatakan, Pemerintah Pusat menargetkan Tahun 2023 angka Stunting anak turun menjadi 17 persen secara nasional. Untuk mewujudkan hal tersebut perlu dilakukan langkah strategis dalam upaya menekan angka stunting di Kabupaten Asahan. 

“ Dukungan dari seluruh Unsur Forkopimda dan masyarakat mutlak diperlukan dalam upaya penanganan stunting secara komprehensif, tepat sasaran dan berkelanjutan," ungkapnya.

Melalui momentum yang baik ini, Wabup mengajak seluruh ASN dan masyarakat Kabupaten Asahan untuk berdoa bersama, agar apa yang menjadi tujuan Otonomi Daerah sebagaimana filosofi pembentukannya dapat terwujud.  (Ten)


Editor : Herry 


Posting Komentar