-->

Ads (728x90)

 

85 Orang Khafilah Natuna Akan Diberangkatkan untuk Mengikuti STQH Provinsi Kepri 2023
Rapat persiapan untuk mengikuti STQH tingkat Provinsi Kepri tahun 2023 di ruang kerja Wabup Natuna Lantai II Kantor Bupati Natuna, Kamis (27/04/2023) (Fhoto : Budi Dharma/Realitamedia.com).


By Budi Dharma

NATUNA, Realitamedia.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna akan memberangkatkan Khafilahnya sebanyak 85 orang pada tanggal 6 Mei 2023 mendatang untuk mengikuti kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadis (STQH) tingkat Provinsi Kepri tahun 2023 yang digelar pada tanggal 9-14 Mei 2023 di Kabupaten Karimun.

Khafilah Kabupaten Natuna akan berangkat pada tanggal 6 Mei 2023 menggunakan pesawat ke Batam, dilanjutkan menggunakan kapal Ferry dari pelabuhan Harbour Bay menuju Kabupaten Karimun.

Demikian disampaikan Kabag Kesejahteraan (Kesra) Kabupaten Natuna, Sudirman saat mengikuti rapat persiapan akhir keberangkatan STQH Provinsi Kepri 2023 yang dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Natuna Rodhial Huda di ruang kerjanya Lantai II Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Kamis (27/04/2023).

Kemudian Sudirman mengatakan 85 orang Khafilah Kabupaten Natuna itu terdiri dari : 12 peserta STQ, 11 peserta kompang , 9 orang official, 9 orang stand bazar, 2 pendamping peserta, 1 Dokter, 3 kabag, 7 pejabat daerah, 6 orang petugas pawai ta'ruf. Publikasi dari kominfo, Prokopim dan RRI Ranai.

“ Untuk saat ini persiapan sudah hampir rampung. Saya berharap tim yang berangkat dapat mendukung kelancaran keberangkatan hingga pelaksanaan lomba STQH di Provinsi Kepri,” katanya.

Ikuti STQH Tingkat Provinsi Kepri 2023,  Pemkab Natuna Akan Memberangkatkan 85 Orang Khafilahnya
Wabup Natuna, Rodhial Huda saat memimpin rapat akhir keberangkatan STQH Provinsi Kepri 2023 di ruang kerjanya, Kamis (27/04/2023) (Fhoto : Budi Dharma/Realitamedia.com).

Adapun cabang-cabang lomba STQH IX yang akan diperlombakan yakni cabang tilawah al-qur ‘an Golongan anak-anak dan dewasa. Cabang tahfidz al-qur’an untuk Golongan 1 juz tilawah; Golongan 5 juz tilawah; Golongan 10 juz ; Golongan 20 juz; dan Golongan 30 juz, putera dan puteri. Selanjutnya, Cabang tafsir al-qur’an golongan bahasa arab putera dan puteri.

Cabang musabaqah hadits nabi yakni untuk Golongan hafalan 100 hadits dengan sanad putera dan puteri; Golongan hafalan 500 hadits tanpa sanad putera dan puteri. Cabang qasidah rebana dan cabang bazar.

Sementara Marwan Sjah Putra Kepala Dinas Disperindag mengatakan tim bazar akan turun terlebih dahulu untuk melaksanakan persiapan stand bazar yang diperlombakan. Terkait produk yang akan ditampilkan dibazar .



 

Wabup Natuna, Rodhial Huda mengatakan seluruh persiapan harus dimatangkan untuk membuahkan hasil yang maksimal. Untuk itu  dirinya berharap masing-masing koordinator yang telah ditunjuk dapat saling berkoordinasi dalam menyukseskan persiapan keberangkatan dan seluruh proses pelaksanaan STQH Provinsi Kepri.

Rodhial Huda yang juga sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Natuna mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mempersiapkan keberangkatan Khafilah. Beliau berharap semoga seluruh peserta dapat memberikan prestasi terbaik dan menjadi bagian dari usaha kita untuk menyiarkan Islam.

Ia juga menyampaikan permintaan maafnya karena tidak bisa mendampingi para peserta STQH dengan maksimal.

Rapat ini juga dihadiri Ketua PKK  Natuna. Disperindag Natuna, perwakilan Kemenag Natuna dan perwakilan Diskominfo. (Bu)



Editor : Herry
 

Posting Komentar