-->

Ads (728x90)

Investor China Akan Berinvestasi di Pulau Rempang, Rudi : Akan Berdampak Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Batam
Kepala BP Batam Muhammad Rudi (tengah) bersama investor asal Cina di Marketing Center, BP Batam, Minggu, (16/4/2023)  (Fhoto : dok Humas BP Batam)


BATAM, Realitamedia.com
– Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi menyambut Chief Executive Officer (CEO) Xinyi Glass Holdings Limited, Tung Ching Sai pada Minggu, (16/4/2023) di Marketing Center, BP Batam.

Pada pertemuan itu terungkap bahwa investor asal China, Xinyi Glass Holdings Limited tertarik untuk berinvestasi di Batam khususnya di Pulau Rempang.

Usai menggelar pertemuan dengan investor asal Cina tersebut, Rudi saat ditemui sejumlah awak media mengatakan pihaknya menyambut baik ketertarikan investor asal Cina tersebut untuk berinvestasi di Pulau Rempang dan akan menjadi angin segar bagi pertumbuhan nilai investasi dan ekonomi Batam ke depan.

Muhammad Rudi mengatakan ketertarikan investor asal itu tidak terlepas dari pembangunan infrastruktur yang masif dan berkelanjutan yang tengah dilakukan pihaknya.

Selain itu, kata Rudi, akselerasi pengembangan dan komitmen pemerintah pusat terhadap pulau Rempang sebagai The New Engine of Indonesian’s Economic Growth berkonsep “Green and Sustainable City juga menjadi daya tarik bagi investor tersebut untuk menjajaki peluang investasi.

Rudi mengatakan percepatan pembangunan kawasan Rempang diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi Kota Batam.

Untuk itu pihaknya akan mengawal dan mendukung upaya investasi asing untuk melakukan perluasan investasi di Batam utamanya dari sisi regulasi dan perijinan.

Rudi juga berharap hal tersebut dapat menjadi peluang terhadap lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang berada di Pulau Rempang.  

Di tempat yang sama, CEO Xinyi Glass Holdings Limited, Tung Ching Sai mengapresiasi atas sambutan yang diberikan kepada pihaknya. Ia berharap dengan gencarnya pembangunan yang dilakukan pemerintah dapat menjadikan Batam sebagai pilihan yang tepat untuk berinvestasi.

Untuk diketahui Xinyi Glass Holdings Ltd adalah produsen terkemuka produk kaca termasuk kaca mobil, kaca hemat energi dan kaca float berkualitas tinggi degan cakupan penjualan lebih dari 150 negara. (ian)


Editor  : Herry
 

Posting Komentar