-->

Ads (728x90)

Hadiri Upacara Operasi Ketupat Seligi 2023, Nuryanto Sampaikan Ini kepada Pemudik
Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto (kiri) bersama Walikota Rudi saat menghadiri Upacara Operasi Ketupat Seligi 2023 di Dataran Engku Putri Batam Centre, Batam, Senin (17/4/2023) (Fhoto : Realitamedia.com).


Editor By : Herry

BATAM, Realitamedia.com
– Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto menghadiri secara langsung upacara Operasi Ketupat Seligi 2023 di Dataran Engku Putri, yang dipimpin Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun di Dataran Engku Putri Batam Centre, Batam, Senin (17/4/2023).

Usai mengikuti upacara tersebut, Nuryanto saat ditemui awak media mengatakan dirinya mengimbau kepada warga Batam yang mudik untuk berhati-hati, jaga diri dan mematuhi aturan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengingatkan bagi masyarakat yang mudik yang menggunakan kendaraan pribadi agar memastikan kondisi kendaraan dalam kondisi prima, terutama rem.

Pria yang akrab disapa Cak Nur ini mengatakan berdasarkan informasi yang diketahuinya bahwa Pemerintah memperkirakan sekitar 123,8 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik atau meningkat 1,5 kali lipat dibanding tahun lalu, yang hanya 85 juta orang lebih.

Peningkatan ini, disebabkan telah dicabutnya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Pemerintah.

Dengan dicabutnya PPKM oleh Pemerintah, Cak Nur menilai Pemerintah Daerah maupun Pusat telah berhasil mempersiapkan kelancaran lalu lintas di arus mudik 2023 kali ini.

Menurut Cak Nur bahwa Pemerintah telah mempersiapkan berbagai infrastruktur serta meningkatkan kemudahan layanan. Hal tersebut ditujukan untuk memudahkan serta memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, sehingga mudik tidak menimbulkan kendala.

Cak Nur meminta agar aparat keamanan dan Pemerintah Daerah untuk dapat mempersiapkan berbagai skenario untuk mengantisipasi terhadap pencurian rumah kosong yang ditinggalkan pemiliknya selama musim lebaran.

Kemudian Cak Nur mengingatkan masyarakat agar sebelum mudik untuk membayar tagihan listrik. Demikian halnya dengan pelanggan listrik prabayar agar mengisi token listriknya supaya tidak habis saat ditinggal, sehingga listrik masih bisa untuk keperluan penerangan.

Selain itu, Cak Nur juga mengingatkan masyarakat yang mudik agar tidak lupa melepas regulator tabung gas sebelum mudik. 

“ Sebelum mudik pastikan tabung gas dalam keadaan aman untuk mencegah terjadinya kebocoran gas yang dapat mengakibatkan terjadinya kebakaran,” katanya.

Terakhir Cak Nur ingatkan pemudik agar tidak lupa melapor kepada RT dan RW sebelum pulang mudik dan menitip rumahnya kepada tetangga.

“ Kami dari DPRD Kota Batam mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin dan selalu berhati-hati dalam perjalanan mudiknya,” kata Cak Nur (ian)



 

Posting Komentar