-->

Ads (728x90)

Setelah Diluncurkan Kasal, Kapal Korvet Bung Karno 369 Akan Dioperasikan Juni Mendatang
Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali di Galangan PT Karimun Anugrah Sejati, Tanjunguncang, Batam, Rabu (19/4/2023) (Fhoto : Parulian/Realitamedia.com)

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com – Setelah diluncurkan, kapal Kepresidenan berjenis Korvet, bernama KRI Bung Karno 396 akan beroperasi pada bulan Juni mendatang dengan jumlah personil anak buah kapal (ABK) sebanyak 45 orang.

Kapal KRI Bung Karno 396 ini merupakan buatan anak bangsa dibuat hanya membutuhkan waktu selama 11 bulan.

Kapal Kepresidenan berjenis Korvet ini diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Muhammad Ali di Galangan PT Karimun Anugrah Sejati, Tanjunguncang, Batam, Rabu (19/4/2023) kemarin.

Peluncuran kapal Kepresidenan tersebut untuk menjaga ketahanan kelautan di perairan wilayah Indonesia.


 

Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali kepada wartawan mengatakan kapal Bung Karno 396 ini akan menggantikan Kapal KRI Barakuda 633 yang difungsikan atau dioperasikan untuk Kepresidenan Republik Indonesia.

“ Kapal Kepresidenan ini dilengkapi dengan persenjatan lengkap seperti lapisan anti peluru, meriam kaliber serta rudal anti serangan udara,” katanya.

Kapal Bung Karno 396 ini senilai ratusan miliyaran akan memperkuat pengamanan laut Indonesia. Kapal ini memiliki panjang 73,00 meter dengan lebar 12 meter, tinggi 5 meter dengan kecepatan jelajah 24 knot.  (ian)



Editor  : Herry

 

Posting Komentar