-->

Ads (728x90)

Jelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Toss 3000 Jodoh Masih Normal
Sekda Batam Jefridin (kanan) bersama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam Gustian Riau, sidak ke Pasar Toss 3000 Jodoh, Senin (17/4/2023) (Fhoto : Parulian/Realitamedia.com).




BATAM, Realitamedia.com
– Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H, Pasar Toss 3000 Jodoh mulai ramai dikunjungi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan pokok, Selasa (18/4/2023).

Walau permintaan masyarakat tinggi akan kebutuhan pokok menjelang lebaran Idul Fitri ini, tetapi harga kebutuhan pokok di pasar tradisional ini masih normal.
 
Seperti disampaikan oleh salah seorang pengunjung Susi warga Kecamatan Sagulung yang sengaja datang berbelanja ke Pasar Toss 3000 Jodoh ini untuk berbelanja kebutuhan pokok rumah tangganya.

Sebagian besar kebutuhan pokok masih relative normal, hanya harga wortel yang naik dari Rp 12 ribu menjadi Rp 14 ribu. Sementara harga tomat turun dari Rp 14 ribu menjadi Rp 12 ribu.

Sementara sayur mayur lainnya masih normal seperti harga cabe merah dijual dengan harga Rp 30 ribu pekilogram, cabe rawit dijual dengan harga Rp 40 ribu perkilogram, wortel dijual dengan harga Rp 10 ribu perkilogram, bawang merah dijual dengan harga 25 ribu perjilogram, bawang putih dijual Rp 20 ribu perkilogram.   



Sebelumnya Pemerintah Kota Batam melakukan monitoring harga kebutuhan pokok di pasar tradisional ini. Monitoring harga kebutuhan pokok ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam Gustian Riau, Senin (17/4/2023).

Ia mengatakan monitoring ini dilakukan berdasarkan arahan Walikota Batam sesuai Instruksi Presiden melalui Mendagri untuk memantau harga pasar dan ketersediaan kebutuhan pokok di daerah.

Kemudian Jefridin mengatakan dari hasil pantauannya harga kebutuhan pokok cenderung stabil dan untuk beberapa komoditi terjadi penurunan harga.

Ini berkat kolaborasi antara Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang bekerjasama dengan asosiasi distributor.

Beberapa kebutuhan  pokok yang turun seperti beras minyak  dan gula. Sementara yang stabil harga daging sapi dijual dengan harga Rp 85 ribu hingga Rp 90 ribu perkilogram.

“ Saya mengimbau agar masyarakat berbelanja sesuai kebutuhan masyarakat tidak perlu panik, belanja secukupnya karena ketersediaan bahan pokok di Batam cukup,” katanya. (ian)


Editor : Herry


 

Posting Komentar