-->

Ads (728x90)

Gubernur Ansar Hadiri Ramadhan Fair, Majelis Ta'lim Al Husna Raih Juara I
Gubernur Ansar bersama pemenang lomba sholawat busyro di Auditorium Mega Mall Batam, Sabtu (15/4) (Fhoto : dok Diskominfo Kepri)

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com
– Majelis Ta'lim Al Husna meraih juara I pada lomba sholawat busyro pada kegiatan Ramadhan Fair yang diselenggarakan Majelis Pengurus Daerah (MPD) ICMI Kota Batam di Auditorium Mega Mall Batam, Sabtu (15/4).

Sedangkan juara II diraih oleh Hadroh Al Husna dan juara III diraih dari SMAN 1 Bintan Utara, juara IV diraih  El Hijrah Batam.

Para juara ini selain mendapatkan piagam juga mendapatkan uang tunai yang telah disiapkan MPD ICMI Kota Batam, sebagai penyelenggara. Sekaligus tambahan hadiah menarik dari Gubernur Kepri H Ansar Ahmad.

Peserta yang mengikuti lomba sholawat ini sebanyak 20 orang, mereka melakukan pendaftaran secara online dan telah dilakukan pula penilaian oleh tim juri dalam dua pekan lalu.

Gubernur Ansar yang menghadiri kegiatan Ramadhan Fair ini berkesempatan mencabut langsung nomor undi para peserta, sekaligus nomor yang beruntung keluar, ditetapkan sebagai pemenang dari lomba sholawat. 

Gubernur Ansar mengapresiasi kegiatan sholawat ini, apalagi dilakukan di bulan suci tentu kegiatan ini menjadi satu nilai lebih. Mengingat sholawat ini, bentuk cinta umat kepada Nabi Muhammad SAW. 

Gubernur Ansar mengatakan sebagai orang tua, tentu ingin, mengantarkan anak-anak sekaligus membekali mereka dengan ilmu agama. Salah satunya, diawali dengan cinta kepada Rasulullah melalui bacaan - bacaan sholawat.

Ia berharap semoga showalat yang kita lafazkan setiap hari, menjadi spirit untuk terus membangun Kepri dari sisi rohani. Karena kita tidak selalu membangun dalam bentuk fisik semata, tapi juga dari sisi spiritual. 

Usai kegiatan, Kepala Bapenda Provinsi Kepri Dicky Wijaya yang juga Ketua MPD ICMI Kota Batam selaku penyelenggara kegiatan kepada wartawan mengatakan perlombaan sholawat ini, dalam rangka mendukung sholawat sebagai aktivitas sehari hari.

Apalagi, sholawat dalam hal ini sholawat busyro, telah ditetapkan sebagai sholawat wajib, untuk kegiatan - kegiatan formal yang dilakukan di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri. 

Ia menyebut pihaknya ingin mendukung sholawat busyro sebagai sholawat harian bagi umat muslim. Agar kita kelak diakui dan berhak mendapat syafaat dari Baginda Rasulullah Muhammad SAW.

Dipenghujung kegiatan, Gubernur Ansar mendapatkan ucapan selamat ulang tahun ke- 59 bertepatan dengan tanggal 10 April lalu. Sekaligus diiringi dengan  doa keberkahan umur, yakni mabruk alfa mabruk dari seluruh peserta yang hadir.  (ian)

Editor : Herry

 

Posting Komentar