-->

Ads (728x90)

Sekda Jefridin Lepas Parade Bersepeda dalam Rangka Memperingati World Bicycle Day 2024
Sekda Jefridin (5 dari kiri) saat akan melepas parade bersepeda di depan Kantor Walikota Batam di depan Kantor Walikota Batam, Minggu (2/6/2024)(Parulian/Realitamedia.com)


By Parulian
BATAM, Realitamedia.com
– Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus berupaya untuk mengembangkan sport tourism sebagai salah satu daya tarik utama Kota Batam. Dengan fasilitas dan kegiatan yang mendukung, Batam dapat menjadi tujuan favorit bagi para pecinta olahraga.

Demikian disampaikan Walikota Batam melalui Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M. Pd saat melepas parade bersepeda dalam rangka memperingati World Bicycle Day 2024 pada Minggu (2/6/2024) di depan Kantor Walikota Batam.

Kegiatan ini diikuti oleh komunitas sepeda yang ada di Kota Batam, tujuannya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya bersepeda sebagai salah satu bentuk transportasi ramah lingkungan dan gaya hidup sehat. 

Acara ini sendiri diinisiasi oleh Ketua Batam Folding Bike (BFB), Rizal Saputra dan sejumlah pegiat pesepeda di Batam. 

Selanjutnya Jefridin mengatakan dengan bersepeda tidak hanya menjaga kesehatan fisik tetapi juga berkontribusi dalam mengurangi polusi udara di kota ini.

Parade bersepeda ini melibatkan  peserta dari berbagai komunitas sepeda, juga dimeriahkan dengan parade atlet. 

Adapun rute yang dilalui sejauh 8 kilometer, dengan start dari Kantor Walikota Batam, Simpang Kepri Mall, hingga ke Dataran Engku Hamidah Batam Centre. 

“ Dengan melalui rute yang telah ditentukan para pesepeda akan menikmati pemandangan pagi hari Kota Batam sambil berolahraga,” katanya.

Jefridin berharap acara ini dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih sering menggunakan sepeda dalam kehidupan sehari-hari.

"Harapan kami, dengan adanya acara seperti ini, masyarakat Batam semakin sadar akan manfaat bersepeda dan mulai mengintegrasikannya dalam keseharian mereka," tambah Jefridin.

Ia menyebut kegiatan ini, merupakan upaya Pemerintah Kota Batam untuk mendukung sport tourism dan menjadikan Batam sebagai destinasi wisata olahraga. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan Batam dapat menarik lebih banyak wisatawan yang tertarik dengan berbagai kegiatan olahraga di Kota Batam.

Selain menjadi perayaan World Bicycle Day, acara ini juga merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Batam untuk mempromosikan budaya bersepeda dan mengembangkan infrastruktur pendukung seperti jalur sepeda yang aman dan nyaman.

Ketua Batam Folding Bike (BFB), Rizal Saputra mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kota Batam, yang setiap membuat jalan dan trotoar, ada jalur pesepeda. (ian)

Editor : Parulian

Posting Komentar