-->

Ads (728x90)

Kapal Kargo KLM Sukses Perkasa Terbakar di Pelantar CV Bandar Karimun
Kapal kargo KLM Sukses Perkasa terbakar saat sandar di Pelantar CV Bandar Karimun, Jumat (7/6/2024) (James/Realitamedia.com)

By James
KARIMUN, Realitamedia.com
– Satu unit kapal kargo KLM Sukses Perkasa milik PT Pelayaran Nasional Widi Jasa Exspress, terbakar saat sandar di Pelantar CV Bandar Karimun, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Jumat (7/6/2024) sekira pukul 14.00 WIB.

Belum diketahui penyebab terbakarnya kapal ini, saat anak buah kapal (ABK) kapal tersebut pulang dari sholat Jumat mereka terkejut melihat bagian belakang kapal dilalap api dan kepulan asap hitam tebal mengepul tinggi ke udara.

“ Tadi ABKnya bang sholat Jumat, begitu mereka pulang dari masjid mereka terkejut melihat kapal itu sudah terbakar,” kata Daeng warga Buru.

Kapal tersebut sandar di pelantar pelabuhan dan belum diisi muatan. Warga berupaya memadamkan api yang melalap kapal tersebut dengan peralatan seadanya. Karena bahan kapal tersebut dari kayu ditambah dengan kencangnya angin membuat api sulit dipadamkan, bahkan api semakin membesar.

Agar api tidak merambat ke pemukiman, warga menarik kapal tersebut ke tengah laut dan menenggelamkannya. (Jam)


Editor : Patar

Posting Komentar