-->

Ads (728x90)

Wagub Uu Masih Inginkan PPP Usung Ridwan Kamil di Pilpres 2024
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: dok. Humas Jabar)



JAKARTA, Realitamedia.com - PPP baru saja membuka wacana mengusung Menteri BUMN Erick Thohir sebagai capres 2024. PPP membuka wacana itu setelah sebelumnya mengusung sejumlah figur mulai dari Anies Baswedan hingga Ganjar Pranowo.

Meski Erick baru sekadar wacana, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengaku akan patuh terhadap keputusan partai. Walau, ia secara pribadi menginginkan PPP bisa mengusung tandemnya saat ini Ridwan Kamil menjadi capres di Pemilu 2024 mendatang.

"Saya sebagai kader partai akan sam'an watoatan. Tetapi saya sebagai kader partai yang orang Jawa Barat, harapan kami bisa membawa nama Ridwan Kamil di wilayah Jawa Barat ke kancah nasional," kata Uu kepada detikJabar di Taman Gedung Sate, Selasa (1/11/2022).

Uu masih meyakini tandemnya di Pemprov Jabar itu punya rekam jejak mumpuni untuk maju sebagai capres ataupun cawapres 2024. Ditambah, PPP hingga sekarang belum memutuskan secara resmi siapa figur yang akan mereka usung di Pilpres nanti.

"Jadi mumpung ada orang Jawa Barat yang berani untuk tampil di tingkat nasional, kami harap bisa didukung. Partai kan belum memutuskan secara pasti, keputusannya nanti ada mekanismenya dari rapat cabang sampai nasional. Adapun sekarang wacana seperti itu, ya hal yang wajar," ungkapnya.

Uu juga menyatakan, urusan politik mengenai usungan untuk figur di Pilpres 2024 tidak hanya masalah kesepakatan hitam di atas putih. Namun juga harus abu-abu soal usungan tersebut.

"Karena setiap orang punya pilihan, apalagi dalam politik. Politik itu tidak bisa hitam-putih, tapi politik itu kebanyakan abu-abu. Artinya tidak semua yang harus kita pilih sesuai dengan nurani, karena terkadang ada kepentingan-kepentingan lain yang jauh lebih bermanfaat dalam memilih," pungkasnya.

PPP sebelumnya blak-blakan dukung Menteri BUMN Erick Thohir jadi capres ataupun cawapres di depan kader. Kader lantas berteriak riuh dan menjawab setuju.

Hal itu diungkap Waketum PPP Arsul Sani dalam acara Seminar Nasional & Temu Tokoh Perempuan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) di Kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (31/10). Arsul dan Erick Thohir menjadi narasumber dalam acara bertajuk 'Optimalisasi Peta Jalan Gerakan Politik Perempuan Menuju Sukses Pemilu 2024' itu.

Mulanya Erick lebih dulu memberikan penyampaiannya sebagai narasumber. Setelah Erick, giliran Arsul memberikan penyampaiannya. Arsul memuji pemaparan Erick Thohir. Dia menilai Erick Thohir cocok menjadi capres atau cawapres.

"Yang terhormat, Mas Menteri BUMN, Mas Erick Thohir. Kalau dari apa yang tadi disampaikan singkat padat ini saya kira cocok jadi capres atau cawapres ini," kata Arsul disambut riuh para kader di lokasi.

Di ujung pemaparannya, Arsul lagi-lagi menyinggung soal kans pencapresan Erick Thohir. Arsul bertanya kesiapan Erick jika diusung PPP jadi capres.

"Ini saya mau tanya ini, kira-kira kalau PPP usung sampeyan ini setuju, nggak?" tanya Arsul ke Erick.

Namun pertanyaan Arsul itu dijawab teriakan para kader. Kader meneriakkan 'setuju'. Suasana di ruangan menjadi riuh. (detik.com)



Posting Komentar