-->

Ads (728x90)

Sekda Buka Bimbingan dan Pelatihan Pengelolaan Pajak Daerah di Wilayah Kabupaten Asahan
Sekda Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M.Si memasangkan kartu peserta kepada peserta yang mengikuti bimbingan dan pelatihan Pengelolaan Pajak Daerah Wilayah Kabupaten Asahan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (09/11/2022) (Fhoto : Osten/Realitamedia.com) 

 By Osten 

ASAHAN, Realitamedia.com -  Untuk meningkatkan daya saing dan kemandirian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Asahan menggelar Bimbingan dan Pelatihan Pengelolaan Pajak Daerah Wilayah Kabupaten Asahan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (09/11/2022).

“ Peningkatan daya saing dan kemandirian pegawai tujuannya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) diseluruh penerimaan pajak PBB.P2,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M.Si saat membuka Bimbingan dan Pelatihan Pengelolaan Pajak Daerah Wilayah Kabupaten Asahan mewakili Bupati Asahan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (09/11/2022).

Menurutnya peningkatan PAD, mendukung salah satu misi Pemkab Asahan yaitu misi yang ke-5 "Meningkatkan Akurasi Proses Perencanaan, Penganggaran dan Pengelolaan APBD yang Transparan dan Berorientasi pada Kepentingan Masyarakat"

Dikatakannya, indikator keberhasilan terkait pelaksanaan Bimbingan dan Pelatihan Pengelolaan Pajak Daerah di Wilayah Kabupaten Asahan yaitu harus menunjukkan peningkatan kerja dan perilaku atau etika dari setiap personil.

“ Sebab sumber penerimaan pajak daerah melalui penerimaan pajak PBB.P2 perlu upaya yang serius dari Stakeholder yang berwenang untuk melakukan pemungutan pajak daerah agar potensi yang besar ini dapat kita pungut dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Stakeholder yang berperan aktif untuk menyukseskan kegiatan ini.

“ Mudah-mudahan realisasi PAD Kabupaten Asahan dari sektor Pajak Daerah khususnya Pajak PBB.P2  ke depannya dapat meningkat,” ujarnya.

Sementara Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Asahan Drs. Sorimuda Siregar saat ditemui awak media usai kegiatan tersebut mengatakan kegiatan ini digelar bertujuan untuk meningkatkan kemampuan aparatur dalam menjalankan peran sebagai pelaksana penyelenggaraan pelayanan pajak daerah dan peningkatan kapasitas keahlian khusus lainnya sesuai dengan kebutuhan guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien.

Kegiatan ini diikuti oleh Camat se-Kabupaten Asahan, UPTD Penagihan Pajak Daerah Bapenda Kab. Asahan, KTU UPTD Penagihan Pajak Daerah Bapenda Kab. Asahan, Staf Bapenda Kab. Asahan, dan Kolektor Pajak PBB.P2 se-Kabupaten Asahan dengan total peserta sebanyak 250 orang.  (Ten)

Editor : Herry


Posting Komentar