-->

Ads (728x90)

Tinjau Lokasi Job Fair Batam 2022, Rudi : Perusahaan Diharapkan Mengutamakan Pelamar yang Memiliki KTP Batam
Walikota Batam Muhammad RudiSaat Meninjau Lokasi Job Fair Kota Batam 2022 di Kawasan SP Plaza, Sagulung, Senin (7/11/2022)  (Fhoto : Diskominfo Batam)

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com – Sejak Job Fair Batam 2022 dibuka ribuan pencari kerja (pelamar) memadati kawasan SP Plaza, Sagulung hingga tumpah ruah. Mereka rela berdesakan untuk memasukkan lamarannya ke perusahaan yang mereka inginkan.

Walikota Batam Muhammad Rudi pada Senin (7/11/2022) menyempatkan dirinya meninjau pelaksanaan Job Fair Batam 2022 tersebut.

Dikesempatan itu, Rudi mengharapkan agar perusahaan yang menjadi peserta Job Fair Batam 2022, mengutamakan pelamar yang memiliki KTP Batam.

Hal itu disampaikannya lantaran dirinya melihat banyak pencari kerja yang datang di lokasi Job Fair tersebut.

Bahkan ia meminta agar Disnaker Kota Batam untuk mendatanya, jika masih banyak pencari kerja maka pihaknya akan menggelar Job Fair pada awal bulan Desember mendatang.

Di hari pertama, sempat terjadi desakan akibat banyaknya pelamar kerja yang datang ke lokasi Job Fair Batam 2022.

Disnaker Kota Batam, langsung memindahkan lokasi pendaftaran ke lapangan futsal, tak jauh dari lokasi untuk mengurai kerumunan pelamar.

"Sempat kami hentikan sementara dan kembali dilanjutkan di lapangan futsal. Alhamdulillah sudah kembali lancar," kata Kepala Disnaker Batam, Rudi Sakyakirti saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Senin (7/11/2022).

Ia mengatakan, pelamar jangan kahwatir tidak sempat mendaftar. Pasalnya, Job Fair Batam 2022 akan berlangsung hingga Rabu (9/11/2022).

"Untuk hari kedua dan ketiga akan dibuat 2 lokasi. Di lapangan sepakbola dan lapangan futsal, masih di kawasan SP Plaza," katanya.

Hal ini dilakukan agar pelamar kerja tidak berkerumun dan berdesakan. Ia mengatakan, pihaknya sudah menyiagakan petugas untuk menertibkan di lokasi Job Fair Batam 2022.

"Ini respons cepat kami setelah melihat antusias pelamar kerja yang berkunjung ke Job Fair Batam 2022," katanya. (ian)


Editor : Herry

 

Posting Komentar