-->

Ads (728x90)

Pendaftaran P3K Guru 2022 Dibuka, Pemkab Karimun Usulkan 765 Guru
ASN Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karimun saat mengikuti Apel di Kantor Bupati Karimun (Fhoto : James /Realitamedia.com )

By Herry 

KARIMUN, Realitamedia.com – Pemkab Karimun melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karimun mengusulkan sebanyak 765 guru pada Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2022 ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Karimun Sugianto saat ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya Selasa (1/11/2022) mengatakan pendaftaran P3K untuk jabatan fungsional guru di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau tahun 2022 sudah dibuka.

Ia menyebut  pendaftaran P3K Guru 2022 akan berlangsung selama 14 hari dan berakhir pada 13 November 2022 mendatang. Seluruh proses pendaftaran dilakukan melalui laman sscasn.bkn.go.id.

Sugianto mengatakan terdapat 2 kategori pelamar pada perekrutan P3K formasi guru ini, yaitu pelamar prioritas dan pelamar umum. Untuk pelamar prioritas terdiri dari, prioritas pertama Tenaga Honorer yang memiliki nilai ambang batas (passing grade) pada seleksi P3K untuk jabatan fungsional (JF) guru tahun 2021.

Kemudian guru non-ASN yang memenuhi nilai ambang batas pada seleksi P3K JF guru tahun 2021, lulusan PPG yang memenuhi nilai ambang batas pada seleksi P3K JF guru tahun 2021 dan guru swasta yang memenuhi nilai ambang batas pada seleksi P3K JF guru tahun 2021.

“ Selanjutnya pelamar prioritas II merupakan THK-II dan pelamar prioritas III merupakan guru non-ASN di sekolah negeri yang terdaftar di Dapodik dan memiliki masa kerja paling rendah 3 tahun,” katanya.

Sedangkan, pelamar umum terdiri dari lulusan PPG yang terdaftar pada database kelulusan PPG di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristerk) serta Pelamar yang terdaftar di Dapodik menurut Peraturan Menteri Pan-RB Nomor 20 Tahun 2022.

Ia menyebut perekrutan formasi P3K guru ini memang didahulukan untuk pelamar prioritas I, secara berurutan THK-II lalu guru Non-ASN di sekolah negeri kemudian lulusan PPG dan baru guru swasta. Jika formasi belum terpenuhi akan diisi oleh pelamar prioritas II, prioritas III dan apabila formasi belum terpenuhi akan dilakukan Seleksi Umum dengan CAT-UNBK. (Jam)

 

Editor : Herry

Posting Komentar