-->

Ads (728x90)

Penandatanganan prasasti serta  pemotongan pita oleh Direktur Keuangan PT Timah Tbk, Sony Wibisono dan Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi para tamu undangan lainnya. 

KARIMUN, Realitamedia com
- Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui PT Timah Tbk secara resmi melaksanakan penyerahan Tugu Adipura kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun, bertempat di Jalan Coastal Area, Kecamatan Tebing, Senin (13/9/2021). 

Penyerahan Tugu Adipura bantuan dari PT Timah Tbk tersebut dilakukan dengan penandatanganan prasasti serta diikuti dengan pemotongan pita oleh Direktur Keuangan PT Timah Tbk, Sony Wibisono dan Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi para tamu undangan lainnya , Senin. (13/9/2021) 


Bupati Karimun Aunur Rafiq, mengucapkan terima kasih kepada Direktur Keuangan PT Timah Tbk, Sony Wibisono yang telah hadir secara langsung dalam penyerahan  tugu Adipura tersebut, ucapnya mengawali kata sambutannya. 

"Saya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Karimun dan masyarakat kabupaten Karimun mengucapkan ribuan terima kasih atas kehadirannya untuk meresmikan dan sekaligus menyerahkan tugu ini kepada pemerintah daerah. Setelah saya serahkan, nantinya ini  menjadi milik masyarakat yang harus menjadi suatu kebanggaan bagi kita semua, tutur Bupati Karimun Aunur Rafiq. 


Bupati menuturkan, Tugu Timah Tbk atau Tugu Adipura ini yang dibantu oleh PT. Timah Tbk. Dalam hal ini, Pemerintah Daerah yang mengusulkan usulan yang kami sampaikan. Sebenarnya, ini sudah masuk tahun ketiga atau keempat. Dari awal pernah kita ajukan, kemudian baru terealisasi tahun 2020, terang Rafiq. 

Kenapa kita mengajukan kepada PT Timah Tbk, memang kita mengharapkan ada peran serta dari BUMN PT Timah Tbk untuk membangun Tugu. Dan, dari  kemarin kami sampaikan kepada Direktur Utama PT Timah Tbk di Jakarta dan mendapatkan sambutan yang baik, kata Bupati Karimun Aunur Rafiq. 

Kemudian dengan kemampuan keuangan dari BUMN PT Timah Tbk disesuaikan dari usulan rencana yang kami ajukan." Alhamdulillah hari ini telah dapat dibangun, ungkap Bupati 


Bupati Karimun mengatakan, Tugu Adipura ini tentunya melambangkan tentang Kabupaten Karimun dimasa priode pertama dimasa kepimpinanya  pada  tahun 2017 lalu. 

" Jadi, kita melihat bahwa setelah tahun 1999 Kabupaten Karimun berdiri sampai dengan tahun 2017 kurang lebih 18 tahun baru kita dapatkan piala Adipura ini. Sebelumnya, Bupati terdahulu hanya mendapatkan sertifikat Adipura yang diberikan karena memang ada tahapan tahapan" papar Bupati Karimun Aunur Rafiq. 

Dan proses ini proses yang panjang untuk mendapatkan piala Adipura ini, kata Rafiq menambahkan. 

"Alhamdulillah, ini semua berkat kerja keras dari seluruh masyarakat kita dapat menciptakan Karimun Bersih itu  slogan kita" ucap Bupati. 


Bupati Karimun Aunur Rafiq meminta  kepada masyarakat untuk mendukung dan menjaga Tugu Adipura ini, Ia mengajak  mari kita wujudkan bersama sama dan kita abadikan dengan adanya tugu Adipura dengan bantuan dari PT Timah Tbk. 

Selanjutnya, Bupati Karimun Aunur Rafiq menjelaskan, Tugu Adipura ini akan diserahkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk dijaga dan  dirawat. 

"Tugu Adipura ini  melambangkan adanya mangkok, mangkok itu adalah kapal keruk bahwa di Karimun ini ada kapal keruk yang mengambil timah. Kemudian, lidah lidah seperti gelombang itu adalah air, kata Bupati. 

Bupati  mengatakan, dengan adanya Tugu Adipura ini menjadi sejarah bagi kita semua bahwa di Karimun pernah ada PT Timah Tbk. 

"Bumi Karimun ini pernah dikeruk oleh kapal keruk PT Timah Tbk baik di darat maupun di laut, yang didaratnya hari ini menjadi kolong kolong, tapi  kolongnya ada untuk kepentingan masyarakat seperti penyediaan air bersih dan dilautnya sekarang masih beroperasi,"jelasnya. 


Sementara itu, Direktur Keuangan PT Timah Tbk, Sony  Wibisono menyebutkan, Tugu Adipura yang dibangun ini nantinya bisa menjadi salah satu icon landscape di Karimun, selain itu juga sebagai kota layak dikunjungi dan layak investasi, ujarnya. 

Menurutnya, dengan adanya Tugu Adipura ini nantinya akan  memberikan manfaat bagi masyarakat, apalagi di lokasi ini ada tamannya, kata dia lagi. 

"Tugu Adipura bantuan dari BUMN PT Timah Tbk ini adalah sebagai bentuk komitmen dan sinergi perusahaan PT Timah Tbk yang melakukan usaha penambangan timah di wilayah Kabupaten Karimun, ungkap Direktur Keuangan PT Timah Tbk, Sony Wibisono. 

" Mudahan dengan adanya Tugu Adipura ini menjadi dorongan agar Kabupaten Karimun lebih baik, lebih maju dan berkembang lagi," tutupnya mengakhiri. 

Untuk diketahui, Piala Adipura sebagai piala untuk yang ke empat kalinya secara beturut - turut  diperoleh Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun dari Kementerian Lingkungan Hidup di mulai dari tahun 2017 sampai tahun 2020 lalu

Acara penandatanganan prasasti dan penyerahan Tugu Adipura tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Karimun, Muhammad Yusup Sirat, Wakil Ketua I DPRD Karimun, Rasno ; Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano; Dandim 0317, Letkol (Inf) Agus Rediyanto; dan Danlanal TBL, Letkol Laut ( P) Puji Basuki dan OPD dilingkungan Pemkab Karimun. (Jam). 

Posting Komentar