-->

Ads (728x90)

Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, Dr Patris Yusrian Jaya, SH, MH. 

NATUNA, Realitamedia com
- Pemerintah Kabupaten Natuna serahkan  Gedung Hibah Kantor Kejaksaan Negeri Natuna . Hibah tersebut diterima langsung Wakil Kepala Kejaksaan  Tinggi (Kejati ) Kepulauan Riau, Dr. Patris Yusrian Jaya, S.H., M.H,

Penyerahan tersebut, dihadiri Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, Dr. Patris Yusrian Jaya, SH, MH, Bupati Natuna Wan Siswandi dan Kepala Kejaksaan Negeri Natuna Bupati Natuna  yang sekaligus meresmikan Gedung Hibah Kantor Kejaksaan Negeri Natuna ditandai dengan pemotongan pita, Selasa (24/9/2021) 

Kemudian diikuti oleh Forkompinda Natuna , Sekda Kabupaten Natuna, , Jajaran Kejari Natuna , beserta OPD terkait di lingkungan Pemkab Natuna .

Bupati Natuna, Wan Siswandi mengatakan harapanya agar bangunan tersebut dapat mendukung segala kegiatan dan aktivitas di Kejaksaan Negeri Natuna.

Bupati menjelaskan, sebenarnya niat Pemerintah Kabupaten Natuna untuk  membangun tempat Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) yang sampai saat ini memang belum tersedia, tutur Bupati. 

"Rencana Pemkab Natuna akan membuatkan tempat Kasidatun dengan anggaran tujuh ratus juta atau menyesuaikan kondisi keuangan daerah," ungkap Bupati Natuna, Wan Siswandi.

Ditambahkanya, hal ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Natuna dibidang hukum, khususnya diwilayah Natuna dengan memberikan hibah dalam bentuk Gedung. 

Disamping itu, dijelaskannnya hal ini membuktikan bahwa Pemkab Natuna tetap bersinergi dengan kejaksaan dalam penataan tata kelola pemerintahan yang baik dan benar.

 “Dengan diresmikan Gedung ini, akan dapat mempermudah memberikan pelayanan dalam bidang penegakkan hukum  di Natuna",ucap Bupati Wan Siswandi. 


Sementara itu, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, Dr. Patris Yusrian Jaya, S.H., M.H,  dalam sambutannya mengatakan dalam rangka mewujudkan visi dan misi kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang professional dan porfosional transfaran serta akuntabel dalam pengendalian daerah harus melakukan sinergi dan bekerjasama antar Forkompinda Natuna" ucapnya. 

Untuk itu, dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat diperlukan sarana prasarana yang dapat menunjang kelancaran, seperti penyerahan Gedung Hibah kantor Kejaksaan Negeri Natuna dari Pemkab Natuna ini. 

Pihaknya sangat berterimakasih dan sangat mengapresiasi Pemkab Natuna “Ini terwujud berkat dukungan kuat dari Pemerintah Kabupaten Natuna dan dengan terbangunnya gedung dapat menambah kinerja semakin baik dan semakin semangat dalam menjalankan tugas. 

Kami berharap kantor Kejaksaan Negeri Natuna ini mampu bermanfaat bagi masyarakat pencari keadilan serta dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat ,” imbuhnya.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Dr. Patris Yusrian Jaya, SH, MH  menambahkan pembangunan gedung ini merupakan wujud kontribusi dan komitmen Pemerintah Daerah bagaimana mewujudkan penegakan hukum, khususnya di Natuna lebih baik dan lebih berkualitas kedepannya.

Sehingga, pihaknya sangat memberikan apresiasi dan terimakasih kepada  Bupati Natuna selaku Pimpinan Daerah yang telah mendukung program Kejaksaan Negeri Natuna .

Dijelaskannya , pemberian hibah gedung merupakan wujud nyata kerjasama yang baik antara Kejaksaan dengan Pemerintah Daerah setempat. 

Dimana Pemkab Natuna sangat memperhatikan Kejaksaan karena kejaksaan hadir bukan untuk menghalang-halangi pembangunan tetapi kejaksaan harus mendorong pembangunan di Kabupaten Natuna berjalan dengan cepat dan baik. 

“Maka dari itu, Kejaksaan harus bisa memberikan pelayanan yang baik kepada Pemkab Natuna guna mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Natuna ,” ujarnya. (Nard). 

Posting Komentar