-->

Ads (728x90)

Presiden Republik Indonesia H. Ir. Joko Widodo melakukan penanaman pohon mangrove bersama Anak - anak Sekolah. 

BANTAN, BENGKALIS, Realitamedia com-
Disela - sela kunjungannya di Kabupaten Bengkalis, Presiden Republik Indonesia H. Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan waktunya untuk bercengkraman dengan anak-anak sekolah yang ikut melakukan penanaman mangrove di kawasan wisata Pantai Raja Kecik, Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan, Selasa 28 September 2021.

Dari pantauan di lapangan, Presiden RI Jokowi yang mengenakan baju putih dengan dibalut kaus lengan panjang warna merah maron, dengan asik menyapa anak-anak yang ikut dalam giat penanaman Mangrove,disamping melakukan penanaman Presiden Joko Widodo menghampir beberapa anak yang sedang berdiri di depan pohon mangrove yang telah selesai ditanamnya.

Saat anak-anak sekolah sedang sibuk menanam pohon mangrove, Presiden RI Jokowi menghampiri dan langsung nimbrung mengais tanah untuk menutupi lobang. Tidak hanya itu, Jokowi juga dengan santai ngobrol dan bersenda gurau dengan anak yang dihampirinya.

Suasana itu penuh dengan keakraban dan kekeluargaan,membuat anak-anak sekolah yang ikut dalam aksi penanam pohon mangrove merasa tidak canggung atau segan atau merasa takut dengan orang nomor satu di negeri ini. 

Terlihat saat menyambangi anak anak, sosok Presiden RI tak ada terlihat raut wajah anak-anak grogi, bahkan mereka dengan santai ngobrolo dengan Presiden RI. 

Saat mengobrol sambil membantu mengais tanah untuk menutupi lobang yang ditanami mangrove, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga membantu menyiram tangan anak-anak yang kotor karena tanah,dan tanpa rasa anak-anak pun mengulurkan tangannya,agar dapat bantuan siram dari orang nomor satu di negara Republik Indonesia ini.

Pemandangan yang sangat menarik tentunya menjadi perhatian warga bagi masyarakat. 

Kesan yang dapat ditangkap dari Presiden RI Jokowi bersama anak-anak dalam menamam mangrove,bahwa upaya untuk melindungi alam, dan secara khususnya dalm  penanggulangan abrasi,ini harus dilakukan sejak usia dini. Apalagi sejumlah daerah di Indonesia, khusnsya Kabupaten Bengkalis setiap tahun tergerus oleh ancaman abrasi gelombang laut"Ungkap Presiden RI Joko Widodo.(bcn).

Posting Komentar