-->

Ads (728x90)

Di Asahan 25 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh, Terkonfirmasi 2 Orang dan Meninggal Dunia 2 Orang
Sumber : Diskominfo Kabupaten Asahan


ASAHAN, Realitamedia.com – Penambahan pasien Covid-19 yang sembuh di kabupaten Asahan terus bertambah seperti pada Senin (27/9/2021) ada 25 pasien yang sembuh dari Covid-19. Pada hari yang sama ada dua warga yang terkonfirmasi Covd-19 dan pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 juga bertambah 2 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi mengatakan berdasarkan data Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan di Asahan pada Senin  27  September  2021 hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan ke 25 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 itu adalah : warga asal kecamatan Kisaran Barat 6 orang, warga kecamatan Kisaran Timur 8 orang, warga kecamatan Bandar Pulau 3 orang, warga kecamatan Pulau Rakyat 4 orang, warga asal kecamatan Simpang Empat 2 orang, warga asal kecamatan Sei Dadap 1 orang, warga asal kecamatan Teluk Dalam 1 orang.

Rahmat Hidayat yang juga Kepala Diskominfo kabupaten Asahan mengatakan dua orang warga yang terkonfirmasi Covid-19 itu adalah warga dari kecamatan Kisaran Barat 1 orang dan satu orang lagi warga kecamatan Bandar Pulau.

Sedangkan pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 itu merupakan warga asal dari kecamatan Kisaran Barat dan warga asal kecamatan Bandar Pasir Mandoge,” katanya 

Rahmat Hidayat menghimbau agar masyarakat selalu menerapkan protokol Kesehatan, dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Beliau juga menyebut bahwa Pemkab Asahan bersama Forkopimda Asahan dan stakeholder lainnya terus gencar melakukan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat untuk meningkatkan kekebalan kelompok (Herd immunity) sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan. (Ten)


 

Posting Komentar