-->

Ads (728x90)


ASAHAN, Realitamedia com
- Polres Asahan menggelar apel launching Polisi Rindu Masyarakat (PRM) di Halaman Polres Asahan, Kamis 30 September 2021.

Pelaksanaan apel launching tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH dan dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Danlanal Tanjung Balai Asahan, Mewakili Danyon 126/KC, Kakankemenag Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, beberapa OPD, Camat, OKP dan tamu undangan lainnya.


Sebelum menyampaikan bimbingan dan arahannya Kapolres Asahan menyerahkan sarana kontak kepada Polisi Rindu Masyarakat (PRM) yang diterima oleh Kabag Ren Kompol Benni Johan, Balai Musyawarah yang diterima oleh Kasat Reskrim AKP Ramadani, SH, MH, Poskamling Barokah yang diterima oleh Ketua Poskamling Barokah Dusun III Desa Tanjung Asri Kecamatan Sei Dadap Bapak Tukirin, Gerakan Subuh Keliling Dakwah Masyarakat (Gasuling Damas) yang diterima oleh Kanit Binpolmas Sat Binmas IPDA Defi Endah Susanti, dan Kotbah Minggu Damai Kamtibmas (Komidamas) yang diterima oleh Kasat Binmas AKP Gunung Silaban.


Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH pada bimbingan dan arahannya mengatakan, dalam upaya memperat kemitraan antara anggota Polres Asahan dengan warga masyarakat Asahan, Polres Asahan membuat suatu program Polmas yang diberi nama PRM, tujuannya mengajak personil Polres Asahan untuk merasa rindu bertemu dengan warga Asahan dengan maksud menciptakan harmonisasi dengan warga serta memperkenalkan diri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, membawa misi bahwa dengan membangun kebersamaan dalam persahabatan, bagi seluruh warga masyarakat untuk dapat bekerjasama dalam mencegah dan menangkal gangguan Kamtibmas di wilayah Asahan secara menyeluruh.

"Di masa pandemi covid-19 yang saat ini masih melanda dunia yang juga menyebar di Indonesia khususnya di Kabupaten Asahan, Program PRM ini juga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin," ucap Kapolres Asahan.


Kapolres Asahan menambahkan personil Polri yang dilibatkan dalam giat PRM adalah personil Polres Asahan mulai dari Kapolres, PJU, para Kapolsek dan seluruh personil Polres Asahan baik Opsnal maupun staf, minimal 1 x sehari harus berkunjung kemasyarakat atau kelompok masyarakat yang ada diwilayah masing-masing, serta memasang stiker PRM dirumah-rumah masyarakat yang dikunjungi.

Sementara itu Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, M.Si mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan menyampaikan mengapresiasi dan mendukung kegiatan PRM yang dibentuk oleh Polres Asahan. Dan nantinya kami akan menyampaikan kepada Kecamatan-Kecamatan untuk mendukung kegiatan tersebut.(Ten). 

Posting Komentar