-->

Ads (728x90)


BEGKALIS, Realitamedia com
- Bertempat di Aula Balai Desa Tasik Serai Barat, Pemerintah Desa Tasik Serai Barat, Kabupaten Bengkalis menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2021 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) Tahun 2022. 

Dalam kegiatan yang dihadiri Camat Talang Muandau,  Nasrizal dan Kasi PMD Kecamatan serta unsur Pemerintah Desa, pengurus lembaga kemasyarakatan Desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda. Kamis (23/9/2021). 

Camat Talang Muandau, Drs Nasrizal dalam kata sambutannya mengajak seluruh perangkat Desa mulai dari RT dan RW agar dapat saling bergandeng tangan dengan Pemerintah Desa serta jangan saling menyalahkan, katanya. 

"Tujuan Musrembang desa adalah untuk membahas kembali Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP DES) untuk tahun 2022 dalam prioritas pembangunan" , ujarnya. 

Musyawarah perencanaan pembangunan desa ini merupakan rangkaian acara penyusunan RKP-Desa yang dimulai dari Proses Musyawarah Desa Perencanaan Pembangunan Tahunan 2022. Adapun dari hasil musyawarah tersebut, menerima beberapa usulan sebagai berikut :

1. Usulan Pendidikan dari Kepala sekolah MTS  yang diajukan untuk memprioritaskan pembangunan untuk pembuatan pagar di MTS Hubulbiat, dimana pagar saat ini sudah tidak lagi pakai karena sudah lapuk 

2. Usulan Kesehatan dari Bidan Mazra yang diajukan untuk memprioritaskan pengadaan air bersih untuk pustu Desa Tasik Serai Barat. 

3. Usulan dari Kepala Dusun 5 untuk dilakukan pembuatan pustu mengingat jauhnya jarak tempuh dari dusun 5  ke Pustu Desa Tasik Serai Barat. 

4. Usulan dari Kepala sekolah SMPN 1 Talang Muandau, Helmina, Spd untuk diprioritaskan pengadaan gedung Perpustakaan karena sangat dibutuhkan mengingat banyaknya buku - buku yang tidak tersusun, akibat ketidak adaan ruangan perpustakaan. 

Diakhir kegiatan, Camat Talang Muandau, Drs Nasrizal mengatakan dari beberapa usulan yang terima inilah yang paling penting diluar usulan sarana infrastruktur jalan, jelasnya. 

"Semua usulan ini akan kami bawa ke tingkat Kecamatan dan nantinya akan disampaikan ke tingkat kabupaten" pungkasnya. (bcn). 

Posting Komentar