-->

Ads (728x90)

Polsek Bintan Timur saat melaksanakan pengamanan dan monitoring vaksin Merdeka di Pondok Pesantren Khodimul Ummah. 

BINTAN, Realitamedia com
- Kepolisian Sektor (Polsek) Bintan Timur (Bintim) laksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan vaksin merdeka Urkes Polres Bintan di Pondok Pesantren (Ponpes) Khodimul Ummah, Kelurahan Sungai Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Selasa, (21/09/2021).

Sebanyak 90 orang penerima vaksin yang berasal dari santri Ponpes Khodimul Ummah dan Anggota PSHT Kabupaten Bintan.

Pelaksanaan ini dipimpin langsung oleh, Wakapolsek Bintan Timur AKP A.G Rambe mengatakan, kegiatan vaksinasi pada hari ini bekerjasama dengan vaksinator dari klinik Yakespen Kijang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan.

Menurutnya, vaksinasi ini tidak hanya untuk kesehatan pribadi melainkan menjadi kebutuhan syarat perjalanan dan pengurusan administrasi.

"Terlaksana pelaksanaan vaksinasi ini agar masyarakat mengerti betapa pentingnya di vaksin, bisa diketahui vaksinasi ini tidak hanya untuk kesehatan melainkan menjadikan salah satu syarat ketika kita ingin mengurus administrasi atau berpergian keluar daerah dan sebagainya," pungkasnya saat di wawancarai awak media di Ponpes Khodimul Ummah, Kampung Sidomulyo Km 18 Kijang, Bintan.

Diketahui, jenis vaksin yang di berikan merupakan jenis vaksin Sinovac dan Astrazeneca.

"Vaksin pada hari ini bisa untuk tahap pertama (I) dan kedua (II), dengan sasaran di atas 12 tahun pada adik-adik di Ponpes ini, karena kita ketahui bersama nanti Oktober mau melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), maka dari itu vaksinasi ini merupakan syarat wajib untuk melakukan proses pembelajaran nantinya," ungkap Wakapolsek Bintim yang mengemban pangkat balok 3 ini.

Disamping itu, saat dirangkum media ini masih saja kedapatan murid yang tidak bisa divaksin, dikarenakan orang tua murid tidak mau anaknya di vaksin.

"Nah untuk orang tua murid yang tidak perbolehkan anaknya divaksin, kami selalu laksanakan himbauan khususnya Bhabinkamtibmas agar selalu memberikan penjelasan bahwa pentingnya vaksin. Kami memberikan pandangan atau himbauan di sekolah, rumah orang tua murid dan door to door,"

Pelaksanaan vaksinasi dilanjutkan besok di Yakespen Kota Kijang.

Dikatakannya, sampai saat ini seluruh elemen terus menghimbau kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar mendatangi sentra vaksin terdekat.

Selain melaksanakan vaksinasi, Wakapolsek Bintan Timur Akp A.G Rambe berharap agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilisasi.

Pelaksanaan vaksinasi ini dipertanggungjawabkan oleh Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim dan Ps. Kasidokkes Polres Bintan.

Posting Komentar