-->

Ads (728x90)

Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan ke Desa Muntai Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis. Selasa (28/9/2021). 

BENGKALIS, Realitamedia com
-Presiden Republik Indonesia Ir. H.Joko Widodo, Selasa, 28 September 2021, melakukan kunjungan kerja ke Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Propinsi Riau.

Kunjungan Presiden ke Riau  dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden RI Joko Widodo lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kesuma, Jakarta, sekitar pukul 07.30 WIB dan mendarat di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin,sekitar pukul 09.00 WIB. 

Selanjutnya, Presiden Jokowi tiba di Pekanbaru didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspamres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Kemudian dari Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Presiden Joko Widodo dengan  menggunakan baju warna merah,  melanjutkan perjalan ke Kabupaten Bengkalis. Tepatnya ke Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan. Presiden Joko Widodo ke Muntai Barat dengan  menggunakan helikopter Super Puma TNI.

Helikopter yang membawa mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut bersama dengan  rombongan tiba di Muntai Barat sekitar pukul 09.30 WIB.Kunjunan ini di sambut Meriah Bupati Bengkalis Kasmarni dan Masyarakat juga anak anak sekolah mulai dari tingkat Sd,SMP dan SLTA sederajat Kecamatan  Bantan.

Gubernur Riau H. Syamsuar, menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo,mantan Wali Kota Solo ke Muntai Barat dalam rangka penanaman mangrove di Pantai Raja Kecik Muntai Barat pada, Selasa (28/09/2021). 

"Kedatangn Presiden Republik Indonesia  Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresias tentang pengembangan kawasan Wisata Raja Kecik,yang terletak Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis yang memadukan ekosistem hutan mangrove, tutur Gubernur Riau. 

Demikian juga diungkapkan Presiden Jokowi usai melakukan penanaman mangrove di kawasan Wiasata Pantai Raja Kecik, Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan, Selasa 28 September 2021.

"Melalui pengembangan ekowisata ini, tentu Presiden RI berharap akan memberikan dampak positif yakni perbaikan ekonomi masyarakat di sekitar kawasan wisata Pantai Raja Kecik, Desa Muntai Barat, ujar Gubernur Riau H. Syamsuar. 

Gubernur berharap kawasan yang terabrasi bisa diperbaiki dan rehabilitasi dalam rangka mengendalikan abrasi sekaligus mendukung ekowisata daerah rehabilitas mangrove akan terus dilakukan tidak hanya di Kabupaten Bengkalis, dan di seluruh wilayah tanah air yang memang diperlukan,” ungkapnya 

menegaskan,bahwa pada tahun 2021ini, Pemerintah Indonesia akan melakukan rehabilitasi hutan mangrove di seluruh Tanah Air, tepatnya dengan luas sekitar 34 ribu hektar.

Lebih lanjut Syamsuar mengatakan , Presiden Jokowi menegaskan kehadiran hutan mangrove ini memberikan dampak positif bagi ekosistem, terutama hutan mangrove ini menyimpan karbon yakni 4 sampai 5 kali lipat lebih banyak dari hutan tropis daratan.

“Sehingga akan berkontribusi besar pada penyerapan emisi karbon. Hal ini meneguhkan komitmen kita terhadap Paris Agreement dan perubahan iklim dunia,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta ini.(bcn).

Posting Komentar