-->

Ads (728x90)


LINGGA, Realitamedia com
– Wujud keperdulian perangkat Kecamatan Bakung Serumpun dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan semangat gotong royong kerja bakti yang dikemas dalam “Program Kerja ” di Kecamatan Bakung Serumpun. 

Kerja bakti adalah salah satu bentuk dari kehidupan bertetangga. Kepedulian seseorang dalam kerja bakti ada kebersamaan, silaturahmi, berbagi, berkontribusi yang berorientasi sosial, juga yang pasti adalah manfaat kebersihan lingkungan di Taman Pelabuhan Desa Rejai Kecamatan Bakung Serumpun,ungka Sekcam Bakung Serumpun,ungkap Firman. 

Sekretaris Kecamatan Bakung Serumpun, Firman yang memimpin langsung kegiatan kerja bakti mengatakan kerja bakti ini merupakan salah satu program kerja pemerintah kecamatan bakung serumpun yang diagendakan secara berkelanjutan guna membersihkan lingkungan di wilayahnya. 

“Pemerintah Kecamatan ingin menggalakkan kegiatan kerja bakti dilingkungan sekitar, dengan mengawali dan memberi contoh diharapkan masyarakat dapat mengikuti untuk lebih sadar kebersihan lingkungan masing-masing”, ungkap  Firman selaku perangkat Kecamatan. 


Manfaat positif kerja bakti perlu diberdayakan. Kiranya hal ini dapat diagendakan secara terstruktur oleh desa, RW atau RT. 

Yang lebih penting adalah inisiatif warga, karena mereka paling mengenal kondisi lingkungan dan antisipasi permasalahannya, terlebih pada musim penghujan seperti saat ini, kerja bakti bertujuan untuk mengantisipasi genangan atau membersihkan saluran drainase dan untuk mengatisipasi wabah penyakit.

"Semoga kegiatan ini membawa kemajuan kecamatan bakung serumpun yang kita cintai dan membawa berkah, tutupnya mengakhiri. (bcn). 

Posting Komentar