-->

Ads (728x90)

Keterangan Fhoto : Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan memberikan bantuan kepada Ibu Nurbaya. (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Realitamedia .com
- Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan.

Kali ini Babinsa melakukan komunikasi sosial dengan Nurbaya (83) berstatus janda di RT 004/RW 002 Dusun II Setengar, Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Minggu (26/09/2021).

Babinsa Kurnia Irwan menyampaikan, selain menjalin silaturahmi, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan keakraban dan kekeluargaan sekaligus berbagi kebahagiaan dengan warga binaan dimasa Pandemi Covid-19.

Dikatakannya, pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan dan situasi wilayah binaan guna mendukung tugas pokok Babinsa sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dalam kesempatan ini Babinsa mendatangi rumah Ibu Nurbaya yang tinggal seorang diri di rumahnya karena ditinggal mati oleh suaminya. Bahkan saat ini Nurbaya tidak dapat lagi beraktifitas karena sering sakit-sakitan. Dia hanya berharap bantuan dari warga sekitar dan pemerintah untuk membutuhi kehidupannya sehari-hari.

"Kedatangan kami mencoba berbagi sedikit kebahagiaan untuk meringankan beban ibu Nurbaya yang saat ini membutuhkan uluran tangan dimasa Pandemi Covid-19 yang masih melanda saat ini," ujar Kurnia Irwan.

"Kami juga sangat beterima kasih kepada Pemerintah Desa yang selalu memberikan bimbingan, arahan dan kesempatan untuk bisa menjadi bagian dari Desa Cemaga Selatan sehinga memudahkan kami untuk  melaksanakan tugas sehari-hari di desa binaan," tutur Kurnia Irwan.

Ibu Nurbaya mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas kebaikan dan  partisipasi telah bersedia hadir dirumahnya untuk memberikan bantuan terhadap dirinya.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).

Posting Komentar